Gapura Banjar – Pembukaan tempat wisata Mustika Taman Anggrek yang terletak di wilayah Lingkungan Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (25/12/2018) langsung mendapat antusias warga.

Ratusan pengunjungpun datang dari kalangan wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Tempat wisata yang dulu lebih dikenal dengan nama Wana Wisata Situ Mustika ini, kini terlihat elok nan cantik dengan berbagai aneka wahana dan warna warni bunga dan tumbuhan.

Tiket masuk ke Mustika Taman Anggrek ini pun tergolong sangat murah, yakni hanya sebesar Rp 5000/orang untuk hari Senin hingga Jum’at, dan Rp 7.500/orang untuk hari Sabtu dan Minggu atau hari libur. Dengan tiket murah inilah membuat tempat wisata ini dipadati pengunjung.

“Tiket ini sengaja kami bikin murah, sehingga terjangkau bagi wisatawan dari berbagai kalangan,” ujar Den Ato selaku pengelola Mustika Taman Anggrek.

Ato menambahkan, di lokasi ini pengunjung pun bisa berwisata edukasi karena terdapat taman Anggrek terbesar di Jawa Barat. Berbagai jenis tanaman Anggrek, menghiasi taman yang berada di kaki Gunung Babakan itu.

“Lokasi Mustika Taman Anggrek ini udaranya sangat sejuk, karena berada di kawasan perbukitan perhutani. Sehingga dalam hal ini bisa membuat betah para pengunjung,” imbuhnya.

Masih kata Ato, mengingat lokasi ini berada di area perbukitan kawasan perhutani, pengunjung pun akan disuguhi oleh beragam ekosistem tumbuhan dan hewan-hewan. Sehingga dapat menjadi edukasi bagi para pengunjung khususnya anak-anak.

“Bagi para pengunjung yang ingin habiskan liburan dengan keluarga, disini juga tersedia wahana bermain untuk anak-anak dan wahana jet sky,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang