WhatsApp-Image-2018-12-30-at-23.32.45-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Kenalkan Adat Budaya, Komunitas Apache Touring Ke Kampung Kuta

Komunitas Aphace bersama touring ke kampung Kuta, foto Hermanto

Gapura Banjar , – Ratusan masyarakat dari Lingkungan Wargamulya, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar yang tergabung dalam Komunitas Apache, Minggu (30/11/2018) pagi menggelar touring ke kampung Kuta di wilayah Bangunharja, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebelum berangkat, mereka berkumpul terlebih dahulu di komplek perkantoran Purwaharja. Kemudian setelah bendera start dikibarkan, mereka berangkat dengan cara berkonvoi menuju Kampung Kuta menggunakan sepeda motor.

Menurut Ketua Komunitas Apache, Edi Susanto, touring ini bertujuan untuk mengenal kampung Kuta yang merupakan kampung adat Sunda. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara warga kampung Kuta dan Komunitas Apache.

“Ini hanya hiburan saja, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara komunitas Apache dengan warga Kampung Kuta,” ujar pria yang juga Caleg DPRD Kota Banjar dari Partai Golkar ini.

Tiba disana, kedatangan rombongan Komunitas Apache ini disambut baik oleh Lurah dan Kasepuhan Kampung Kuta. Kedua kasepuhan ini pun mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Apache atas kunjungan kedua kalinya ke kampung tersebut.

“Ini untuk kedua kalinya Komunitas Apache datang ke sini, kami mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah, hubungan silaturahmi kami dengan Komunitas Apache tetap terjaga dengan baik,” ucap sesepuh kampung Kuta yang enggan namanya ditulis.

Diakhir kegiatan, Komunitas Apache memberikan cenderamata kepada kedua sesepuh Kampung Kuta tersebut, dan rombongan pun kemudian pamit pulang.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang