GRT_RUANG-KELAS-RUSAK-SISWA-BELAJAR-DIPERPUSTAKAAN-002_0001-300x225 PENDIDIKAN  Akibat Ruang Kelas Rusak, Siswa Belajar di Gudang
Gapura Garut,– Ruang kelas III SDN Sanding 06, Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kodisinya masih rusak, akibatnya belasan siswa terpaksa belajar di dalam gudang.
Meski kondisi ruangan gudang yang sempit dan nyaris tak berventilasi udara, sangat tidak nyaman untuk digunakan aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), namun dengan sagat terpaksa para siswa harus menjalaninya.
Agar dapat mendapat cukup udara, pintu dari ruangan yang hanya berukuran sekitar 3×4 meter itu selalu dibuka jika KBM berlangsung.
Guru SDN Sanding 06, Komariah, mengatakan, ruang kelas III memang telah mengalami kerusakan sejak bertahun-tahun yang lalu. Khawatir atapnya ambruk, para siswa pun dipindah ke dalam gudang untuk dapat belajar dengan layak.
“Sekolah kami ini awalnya hanya memiliki lima ruangan kelas. Namun satu ruang kelas yang biasa dipakai siswa kelas III ini atapnya sudah rusak parah. Makanya para siswa kelas III dipindah ke gudang,” kata Komariah, Jumat (19/9/2014).
Sementara itu, menurut Kepala sekolah, pihaknya  telah beberapa kali mengajukan permohonan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Garut, agar pemerintah segera memperbaiki satu ruangan kelas di sekolah mereka. Namun hingga kini tanda bila ruang kelas tersebut akan diperbaiki tak kunjung muncul.
“Belum ada kabar dari pemerintah terkait bantuan perbaikan ruang kelas ini. Padahal kepala sekolah sudah menyampaikan permohonan perbaikan ruang kelas ini berkali-kali,” Pungkasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang