nontrah GAPURANA PENDIDIKAN  Montrash Aplikasi Pemantau Sampah dilirik Ridwan Kamil

Montrash Aplikasi Pemantau Sampah

 

Montrash aplikasi hasil karya mahasiswa Sistem Komputer Telkom University, alat monitor sampah ternyata tidak hanya memukau juri pada INAICTA 2014 lalu. Pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh walikota Ridwan Kamil menyatakan tertarik dengan aplikasi tersebut dan akan menerapkannya di Kota Bandung. Seperti diketahui sebelumnya Kota Bandung tengah gencar melakukan persiapan dalam mengembangkan Bandung Smart City.

“Kami memperkenalkan aplikasi ini melalui audiensi dengan Wali Kota Ridwan Kamil minggu lalu. Respons beliau bagus dan menyatakan tertarik dengan aplikasi ini, karena sesuai dengan tujuan Kota Bandung yang akan menerapkan Bandung Smart City pada 2018 nanti,” kata Umar Ali Ahmad, S.T., M.T., Dosen di Fakultas Teknik Elektro.

Tim Turangga dari Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil menciptakan aplikasi untuk memonitor keberadaan sampah yang menumpuk di suatu daerah dengan menggunakan metode crowd sourcing. Karya mereka ini membawa Tim Turangga meraih Juara Pertama pada kategori Aplikasi Perguruan Tinggi (APT) di INAICTA 2014.

Sunber : kompas, telkomuniversity.ac.id, montrash.basicitteam.com

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang