Yasa-Anggana-Garut PENDIDIKAN  STIE Yasa Anggana Konsentrasi untuk Melahirkan Para Entrepreneur

Gapura Garut,- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yasa Anggana Garut, Jawa Barat lebih menitik beratkan kemampuan mahasiswanya pada upaya terciptanya para entrepreneur atau calon-calon pengusaha lokal Garut yang akam mampu membuka lapangan dan peluang kerja bagi masyarakat secara luas.

Sebagai Lembaga pendidikan yang membuka jurusan pada konsentrasi disiplim ilmu ekonomi dan manajemen, STIE Yasa Anggana, telah mengarahkan dan memberdayakan mahasiswanya melalui pendidikan dan penelitian pada pendalaman sektor usaha mikro kecil dan menengah seperti UKM dan sejenisnya.

Menurut pembantu Ketua tiga bidang Kemahasiswaan dan Humas STIE Yasa Anggana, Dadang Safarudin, setelah pihaknya melakukan penelitian secara mendalam ternyata kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha kecil dan menengah tersebut bukan maslah permodalan namun lebih kepada sulitnya untuk memeasarkan produk yang dihasilkan dari kegiatan usaha mereka.

“Faktor modal bukan lagi kendala utama, saat ini melainkan masalah pemasaran dari produk hasil kegiatan usaha mereka itu”. Ungkapnya.

Menurutnya, pihak STIE Yasa Anggana selalu mencoba berkontribusi pada upaya peningkatan kemampuan para penggiat usaha kecil menangah di Kabupaten Garut dengan menggelar pelatihan yang diperuntukan supaya para pelakuk usaha kecil ini mampu bertahan dan menghadapi persaingan.

“Melalui kegiatan mahasiswa, kami mencob membuka strategi pemasaran bagi para pelaku usaha Mikro, kecil menengah agar dapat dengan mudahmemasarkan produknya”. Paparnya.

Dadang juga berharap pihaknya dapat bersinergi dengan dinas dan institusi dilingkungan Pemkab Garut,sehingga secara bersama-sama dapat memecahkan persoalan atau kendala yang dihadapi para pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Kabupaten Garut.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang