save-pramuka-300x200 PENDIDIKAN  Kadisdik Kota Banjar Buka LT II Pramuka

Gapura Kota Banjar – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banjar, Jawa Barat,  H Dahlan SH MSi membuka Lomba Tingkat (LT ) II gerakan Pramuka Kwartir ranting Pataruman di bumi perkemahan Bukit Singgalang dusun Muktiasih Rt  04, Rw 06, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Rabu (15/10/2014).

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB ini, diikuti oleh 84 regu dari penggalang SD, MI, SMP, dan MTS se kecamatan Pataruman. Selain itu, kegiatan pembukaan LT Pramuka ini juga dihadiri oleh Camat Pataruman, Kapolsek Pataruman, serta jajaran dari dinas pendidikan kota Banjar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar H Dahlan SH MSi mengatakan, kegiatan lomba tingkat Pramuka penggalang ini adalah sangat positif, selain itu juga untuk melatih kemandirian si anak.

“Pramuka ini sangat positif untuk membina si anak, baik itu karakter, keterampilan, serta kualitas,”ujarnya disela-sela kegiatan.

Dahlan pun menambahkan, dirinya berharap kegiatan lomba tingkat ini dijadikan sebuah arena untuk membangun mereka dari sisi sosial dalam kebersamaan.

Sementara itu, hal yang sama pun diucapkan ketua panitia sekaligus
Kwartir ranting Pataruman, Saefuloh. Menurutnya  acara yang diselenggarakan selama empat hari ini mulai dari tanggal 15-18 Oktober 2014, sangatlah positif guna membentuk karakter kepribadian anak.

“Sangatlah positif dalam kegiatan pramuka ini, selain melatih keterampilan, juga mengasah kepribadian anak dalam kemandirian,”katanya.

Dalam upacara pembukaan LT Pramuka Kwartir Ranting Pataruman ini, banyak peserta atau penggalang yang mengalami pingsan, karena tidak kuat menahan panasnya cuaca.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang