DSC_0019-300x199 PENDIDIKAN  Festival Akhir Tahun Digelar Meriah STISIP Bina Putra Banjar

Gapura Kota Banjar ,- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putra Banjar, sukses menggelar Festival akhir tahun, Sabtu (27/12/2014). Acara yang merupakan ajang silaturahmi antar mahasiswa tersebut bernama STISIP FEST 2014.

Bertempat di halaman parkir kompleks kampus STISIP, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dengan rangkaian acara yang dikemas menarik berupa pentas Musik, Bazar, Hiking Rally, serta kegiatan menghibur lainnya.

Pada bagian pagelaran musik, menampilkan dua Band cadas asal Kota Banjar yaitu Rawarontex dan Hajar Aswad. Kedua band beraliran musik Metal ini pun mampu membius para penonton yang hadir dalam acara tersebut, terutama saat Band Rawarontex tampil dengan membawakan beberapa lagu keras milik band cadas asal Surabaya Power Metal seperti lagu Angkara, Raja Dusta, Satu Jiwa, Bunga Sesat, dan Timur Tragedi.

Tidak kalah dengan Band Rawarontex, band Hajar Aswad pun tampil dengan musik yang lebih keras. Mereka membawakan lagu beraliran Death Metal milik ciptaan mereka sendiri, dan penampilan mereka pun disambut meriah oleh para penonton atau mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut, walaupun dalam guyuran hujan .

Anto Sincan (23) salah satu mahasiswa semester satu jurusan ilmu pemerintahan, mengaku kegiatan tersebut cukup menghibur dan dinilai positif dalam rangka pengembangan minat dan bakat para mahasiswa.

Anto menilai selain untuk ajang silaturahmi antar mahasiswa, kegiatan ini pun dapat menjadi hiburan gratis bagi masyarakat yang berada di wilayah sekitar kampus.

“Acaranya sangat seru, apalagi pas tampil dua band Metal  Rawarontex dan Hajar Aswad, penampilan mereka sanggup membius para penonton yang hadir diacara ini,”Kata Anto disela-sela acara.

Selain menghadirkan band metal, acara ini pun menampilkan beberapa band Reegae serta band beraliran musik etnis.

Sementara itu, Fani Enjelina selaku ketua panitia acara mengatakan, event  yang digelar oleh keluarga besar mahasiswa tersebut merupakan kalender tahunan bagi mahasiswa di Kampus STISIP  dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa.

“Acara ini digelar setiap setahun sekali, hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa,”kata Fani.

Fani berserta seluruh keluarga besar mahasiswa STISIP Bina Putra Banjar berharap  kegiatan kampus ini dapat terus berlanjut dan diterima oleh  berbagai pihak sebagai sebuah kegiatan positif mahasiswa. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang