PENDIDIKAN

Hiking Rally Meriahkan Festival Akhir Tahun STISIP Bina Putra Banjar

_DSC0485

Gapura Kota Banjar ,- Salah satu acara dalam rangkaian Festival Akhir Tahun Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putra Banjar adalah acara Hiking Rally. Acara ini tidak kalah menarik dari acara Bazar, pentas Musik, dan kegiatan lainnya.

Sedikitnya sekitar 16 regu peserta dari seluruh mahasiswa STISIP ikut ambil bagian dalam event yang satu ini. Para peserta ditantang dalam hiking rally ini untuk melintasi rute sepanjang 15 KM yang cukup ekstrime, mereka akan melintasi beberapa kaki gunung dan perbukitan seperti bukit Panjamben, mamangkokan, terowongan, dan lintasan-lintasan ekstrime lainnya.

Meski  dibawah guyuran hujan yang sangat deras, para peserta hiking rally ini tetap semangat, diantara mereka banyak yang terpeleset bahkan terjatuh saat melintasi medan yang sangat sulit.

Diantara para peserta, terdapat peserta yang usianya rata-rata 40 tahun keatas, para remaja kolot (remako) ini adalah regu satu dari mahasiswa semester lima.

Seperti diucapkan Yana Bachyan (50), salah satu peserta “kolot”(tua) yang mengikuti kegiatan hiking rally ini. Menurutnya walaupun usia sudah tua, namun semangat para peserta kolot ini tidak perlu diragukan lagi, bahkan mereka pun mampu menguasai rute medan yang cukup sulit di rute pegunungan.

“Walaupun kami sudah pada tua, tapi kami tidak kalah oleh yang muda,”ujarnya.

Perjalanan menyusuri rute hiking rally ini dimulai pukul 08.00 WIB, diawali start dan finish di halaman kampus STISIP Bina Putra Banjar.

Gery GM selaku ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa mangatakan, dirinya salut dengan para peserta yang mengikuti hiking rally ini, apalagi peserta remako (remaja kolot)ini. Menurutnya ini adalah sebagai contoh positif, walaupun uasia mereka sudah tua namun semangatnya sangat luar biasa.

“Salut untuk mereka (remako), usia sudah tua namun semangat tetap muda,”kata Gerry.

Para peserta hiking rally ini kembali ke kampus setelah menempuh rute jarak 15 KM, terpancar dari raut muka mereka yang jelas kelelahan namun tetap terlihat ceria.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *