10906308_645726485537960_5457010823782301806_n PENDIDIKAN  Pemerintah Akan Kembangkan Techno Park di Indonesia

Presiden Jokowi mendapat penjelasan dari Dirut Bandung Techno Park Jangkung Rahardjo saat kunjungannya ke BTP

Pada kunjungannya ke Bandung Techno Park di Telkom University, Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia membutuhkan pembangunan sumber daya manusia untuk bisa berkompetisi dengan negara lain.

“Saya melihat Bandung Techno Park ini menjadi salah satu tempat di mana SDM itu dibangun. Jadi, sangat bagus sekali, terutama yang berkaitan dengan information communication technology (ICT),” tandas Jokowi kepada media.

Selain itu kunjungannya ke BTP karena dirinya ingin mengembangkan techno park dengan model seperti Bandung Techno Park di seluruh kota di Indonesia. “Apalagi Bandung Techno Park ini kan di bawah Telkom sebagai BUMN, kemudian nanti juga melibatkan pemerintah daerah setempat di mana Bandung Techno Park berada,” imbuh presiden.

Presiden juga menyatakan techno park yang dibutuhkan bukan hanya di bidang ICT saja. Ke depan Pelindo (Persero) pun bakal punya techno park berkaitan dengan maritim. Kemudian PT Sanghyang Seri (Persero), techno park nya berkaitan dengan pertanian.

“Techno park yang kita butuhkan itu kan bukan hanya bidang ICT saja. Kita juga kan sedang menggodok techno park di bidang maritim, techno park yang berkaitan dengan teknologi pertanian, techno park yang berkaitan dengan macam-macam lah. Jadi, konsentrasi di setiap techno park itu jangan sampai sama,” tuturnya.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang