IMG_20150115_120109-300x225 PENDIDIKAN  Bangunan SDN 3 Girimukti Ciamis Mengkhawatirkan

Kondisi Bangunan Ruang kelas SDN 3 Girimukti yang memprihatinkan, Foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis,- Bangunan Sekolah Dasar Negeri 3 Girimukti, dikecamatan  Cisaga,  Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kondisinya semakin mengkhawatirkan, Dua lokal bangunan kondisinya hancur akibat termakan usia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sejauh ini belum ada perhatian serius dari pihak pemerintah Kabupaten Ciamis melalui dinas terkait.

Bangunan tersebut dibiarkan terbengkalai bahkan disekitar banguan  tumbuh rerumputan dan ilalang hingga kebagian dalam bekas ruang kelas.

“Memang beberapa banguna itu sudah  sejak tahun 2009 mengalami  roboh bagian atapnya dan tidak bisa dipergunakan lagi”. Kata Nandang Ruslina salah seorang guru SDN 3 Girimukti saat ditemui, kamis (15/1/2015).

Menurutnya bangunan sekolah tersebut  didirikan pada tahun 1964 dengan dana  di dapat dari swadaya masyarakat dan hingga kini bangunan bekas ruang kelas tersebut belum pernah mendapatkan direnovasi.

“Sejak dibangun secara swadaya oleh warga, bangunan  tersebut memang belum pernah mendapatkan renovasi, sementara   untuk kegiatan  belajar mengajar sekolah terpaksa menggunakan ruangan yang masih tersisa”, ungkapnya.

Nandang menambahkan, sejak dua ruangan tersebut roboh pihak sekolah mengambil inisiatif dengan cara menyatukan dua kelas dalam satu ruangan .

“Kami mensiasati kegiatan belajar siswa dengan menyatukan mereka  siwa kelas 1  dan kelas 4 terpaksa belajar dalam satu ruangan , sedangkan ruang perpustakaan dipergunakan untuk siwa kelas 6”,Imbuhnya.

Sejauh ini  pihak sekolah  sudah empat kali mengajukan prosal meminta perbaikan ruangan bangunan sekolah tersebut namun sampai saat ini belum ada realisasi dari pihak pemerintah

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Toto Marwoto saat dikonformasi terpisah mengatakan pihaknya baru mengetahui ada banguan sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“terus terang kami baru mengetahuinya, dan secepatnya akan segera mengambil langkah untuk upaya perbaikan bangunan tersebut”. Ungkapnya.

Toto berjanji akan segera mencarikan anggaran untuk dapat segera merenovasi dua lokal bangunan di SDN 3 Girimukti tersebut.

“Mudah-mudahan dalam satu tahun ini kami segera dapat mencarikan anggaran untuk perbaikannya “. Tandasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang