sekolah-rusak PENDIDIKAN  Duuh...Bangunan SDN Panyindangan IV Mengkhawatirkan

Gapura Garut, – Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panyindangan IV di Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat masih memprihatinkan. Selain kondisi bangunan tampak tak terawat, juga sagat tidak layak untuk dijadikan ruang belajar.

Tampak terlihat bagian dinding bangunan sekolah sudah penuh dengan tambal sulam bahkan tambalnyapun terbuat dari anyaman bambu, yang hanya sekadar menghalangi angin dan debu saja.

Kondisi atap bangunanyapun tidak kalah memprihatinakan, atap yang terbuat dari asbes keberadaanya sudah penuh lugang dan dipastikan jika turun hujan semuanya bocor disana sini.

Pihak sekolah dan para siswa mengaku sudah sangat tidak nyaman dengan kondisi bangunan tersebut, namun sejauh ini mereka terpaksa harus menjalani kegiatan belajar mengajar karena belum ada ruangan alternatif yang bisa dipergunakan sambil menunggu adanya rehab atau perbaikan bangunan gedung sekolah tersebut dari pihak pemerintah Kabupaten Garut.

Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama, dari 6 ruang kelas yang ada, 3 ruang kelas diantaranya dalam kondisi rusak parah.

Menurut pihak sekolah,  sejak berdiri tahun 1982 silam,  kondisi bangunan sekolah tersebut belum pernah direnovasi. Bahkan pengajuan permohonan bantuan kepada dinas terkait sudah seringkali diajukan namun sejauh ini belum mendapatkan respon apalagi segera diperbaiki.***Niken

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang