broadcas-300x168 PENDIDIKAN  Uji Kompetensi, Puluhan Siswa SMK N 2 Garut Tunjukan Kemampuannya

Para siswa SMKN2 Garut Jurusan Bradcasting saat Menjalani Uji Kompetensi, Foto jmb

Gapura Garut ,- Sekitar 60 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Garut jurusan Program Penyiaran Pertelevisian (Broadcasting),  berusaha menunjukan kemampuan dan kemahiran dalam bidang keahlian tersebut dihadapan para pengujinya.

“Mereka memang saatnya menunjukan kemampuan hasil dari belajar mereka lama hampir tiga tahun tersebut dan kami biasa mendatangkan para penguju eksternal dari kalangan praktisi”. Kata Ridwan guru yang juga Kepala Program Broadcasting SMKN2 Garut saat ditemui disela-sela kegitan ujikom, Senin (17/2/2015

Menurutnya, para siswa dalam uji kompetensi tersebut diharuskan menunjukan kemampuannya dalam bidang-bidang yang ada kaitannya dengan pogram produksi pertelevisian atau productions House.

“Salah satu yang diujikan bagaimana mereka mampu menunjukan kemampuannya bekerja secara tim maupun kemampuan individu dalam membua satu program, misalnya produksi film pendek, iklan televisi dan sejenisnya”. ungkapnya.

Ridwan  menambahkan kehadiran para penguji eksternal dari kalangan praktisi untuk memberikan tolak ukur bagi para siswa, bahwa nantinya mereka juga dipersiapkan untuk menjadi praktisi-praktisi penyiaran atau penyedia program-program pertelevisian atau Radio.

“Kalangan praktisi kan lebih mengetahui konteks dilapangan sehingga dapat mengukur dan memberikan nilai atas capaian kemampuan bagi para siswa kami”. Imbuhnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang