IMG00465-20150524-1336-300x225 PENDIDIKAN  STISIP Bina Putera Banjar Bagikan Sembako, Peringati Isro Mi'raj

Gapura Kota Banjar ,- Memperngati Isro Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) STISIP Bina Putera, Kota Banjar  bekerja sama dengan BRI unit Mekarsari dan FPMB (forum pelajar mahasiswa Banjar) sukses menggelar acara dengan tema “Setetes Hikmah Dari Pejalanan Yang Agung”. Minggu (24/5/2015).

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Banjar Kompol Muslim, Kepala Unit Bank BRI Mekarsari, Babinsa Mekarsari, seluruh DKM se Kota Banjar, ibu-ibu majelis taqlim Banjar, para pengurus dan unsur lembaga serta para Mahasiswa STISIP Bina Putera Banjar.

Ketua Pelaksana Wulan Puji Anggita mengatakan bahwa, tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mengingatkan khususnya mahasiswa STISIP mengenai kewajibannya sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

“Acara ini merupakan program dari BEM STISIP bekerjasama dengan Bank BRI unit dan FPMB, acara ini pun untuk mengingatkan kembali kepada semua manusia tentang kewajiban yang telah diperintahkan oleh Allah SWT ,”Kata Wulan disela-sela kegiatan tersebut. .

Acara yang dimulai setelah pelaksanaan salat zuhur ini, diawali oleh pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan dilanjutkan sambutan oleh ketua STISIP Drs H Husen Ruchaendi SU.

Kegiatan ini menghadirkan ustad dari Manonjaya, Ustad Irfan Kipong. Dalam tausyiahnya, pada intinya ustad ini mengajak kepada seluruh umat muslim untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Nabi Muhammad SAW memang melakukan isra dan miraj kemudian bercerita, ada hasil nyata yang bisa kita lihat sampai sekarang yaitu perintah shalat,”ujar Irfan dalam tausyiahnya.

Dalam acara ini pun, pihak panitia memberikan santunan berupa sembako dan uang kepada 16 anak yatim piatu di Kota Banjar. Pemberian tersebut langsung diberikan oleh A Indra Lesmana SE MSi selaku Pembantu Ketua (PK) II STISIP Bina Putera Banjar.

“kepedulian terhadap sesama juga penting untuk diingatkan kepada semua umat manusia, dalam hal ini kami berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang ada di Kota Banjar,”ujar Indra.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang