DSC06372-300x225 PENDIDIKAN  MTs Negeri Garut Lepas 479 Siswanya Dalam Acara Perpisahan

Gapura Garut ,- Madrasah Tsanawiyah  Negeri  MTs Garut melepas ratusan siswa-siswi Kelas IX dalam sebuah acara perpisahan yang berlangsung meriah dan haru dihalaman Kompleks Masdrasah tersebut, Sabtu (13/6/2015).

Hadir dalam kegiatan perpisahan tersebut Kepala Kantor kementrian Agama Kabupaten Garut H. Usep Muhtar beserta para orang tua siswa, Komite sekolah serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala MTs Negeri Garut Tatang Sobirin saat melepas 497 sisws-siswinya berharap agar para siswa dan siswi yang akan meninggalkan Madrasah untuk meneruskan jenjang sekolah yang lebih tinggi lebih giat lagi belajar.

“Saya berharap anak-anak kami yang segera meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar lebih giat lagi belajar sehingga dapat meningkatkan raihan prestasi belajarnya”. Kata Tatang memberi pesan.

Tatang juga meninta agar para siswa yang segera meninggalkan bangku Madrasah tersebut mampu selalu beregang dan menepati janji sebagaimana dibacakan setiap apel pagi dihari Senin diantaranya  harus senantiasa menjaga nama baik diri, orang tua, guru dan almamater MTs Negeri Garut.

Sementara itu Ketua Komite MTs Negeri Garut .KH. Abubakar Sidik menegaskan agar para alumni MTS Negeri Garut dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa serta senantiasa  mengabdi kepada orang tua.

“Kami kembali menyerahkan anak-anak yang telah kami didik dan bina tiga tahun lamanya kepada orang tuanya masing-masing semoga kelak menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama”. Ungkapnya.

Dihubungi terpisah usai kegiatan perpisahan tersebut, Ketua panitia Jajang Jauhari mengatakan kegiatan perpisahan yang diadakan di sekolah akan menjadi satu kenang-kenangan dalam sejarah hidup para pelajar kedepan.

“Dengan adanya perpisahan ini, para siswa dapat mengekpresiasikan bakatnya lewat pementasan seni dipanggung hiburan dari masing masing kelas, dimana mereka  menampilkan kreatifitas seninya seperti kesenian sunda lengser dan lainya”, Paparnya.***Kuskus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang