Gapura Ciamis,- Pelepasan murid kelas tiga Sekolaha Madrash Aliyah Ar-rahmaan, desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berlangsung khidmat dan terlihat berbeda dengan kebanyakan kegiatan serupa di sekolah lainnya.

Pihak Madrasah Aliayah Ar-rahman menggelar pelepasannya dengan mengadakan acara pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitarnya yang berlokasi jauh dari tempat layanan kesehatan terdekat.

Kegiatan tersebut mendapakan sambutan antusias dari puluhan orang tua usia lanjut (lansia) yang tergolong warga tidak mampu di desa nasol. Mereka mengeluhkan beragai penyait yang selama ini diderintanya. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan darah tinggi, Diabetes, asam urat, kolesterol dan keluhan keluhan lainnya.

Menurut Tasripin, salah seorang warga setempat kegiatan pengobatan geratis bagi warga msayarakat di Desa Nasop tersebut dirasakan sangat bermanfaat terlebih warga akan menalankan ibadah puasa sehingga butuh melakukan cek kesehatan.

“warga disini sangat senang dengan adanya pengbatan geratis ini, pokoknya sangat bermanfaat untuk mengetahui kesehatan kami”, Ungkapnya.

Sementara itu Iing Nurhidayat, Pimpinan Madrasah aliyah Ar-rahman menegaskan pihaknya sengaja menggelar pengobatan gratis ini untuk membantu warga miskin yang tak mampu atau kesulitan untuk menjangkau tempat berobat yang letaknya sangat jauh dari lokasi tempat tinggal warga.

“target kami adalah para lansia karena mereka sudah tidak kuat lagi jika harus berjalan jauh untuk ketempat pelayanan kesehatan”, Ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini, masyarakat desa Nasol masih sangat kesulitan untuk menjangkau pusat pelayanan kesehatan karena jaraknya yang cukup jauh dengan pusat pelayanan kesehatan yang ada selama ini.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang