IMG-20150804-00387-300x225 PENDIDIKAN  Komisi III DPRD Kota Banjar Soroti Libur Sekolah Gara-gara Guru Halal Bihalal

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjar Budi Sutrisno, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Terkait dengan dilaksanakannya kegiatan halal bihalal guru di Sport Center Langensari Kota Banjar, yang meliburkan seluruh sekolah pada Selasa (4/8/2015), anggota Komisi III DPRD Kota Banjar Budi Sutrisno akhirnya angkat bicara menyoroti kegiatan tersebut.

Menurutnya, dalam kegiatan ini urgensinya tidak terlalu penting melakukan halal bihalal secara massal. Kegiatan yang sampai meliburkan ribuan siswa  tersebut  malah akan  muncul tanggapan negatif dari para walimurid.

“Siswa maupun siswi yang seharusnya melakukan kegiatan belajar, ini malah diliburkan. Tentunya, hal ini sangat merugikan bagi siswa itu sendiri. Efeknya pada Kegiatan tersebut malah akan memunculkan tanggapan negatif,”Kata Budi  saat ditemui, Selasa (4/8/2015).

Budi menambahkan, pihak Dinas Pendidikan maupun PGRI sangat tidak etis meliburkan sekolah. Masalahnya hari-hari libur biasanya pada hari besar nasional saja seperti Idul Fitri, Idul Adha, Tahun Baru, 17 Agustus, dan hari libur nasional lainnya.

“Ini kan lucu, para pendidik itu tidak etis dan mereka sangat berani meliburkan sekolah, apalagi ini seluruh sekolah di Kota Banjar,”imbuhnya.

Budi meminta,  kedepannya Dinas Pendidikan maupun PGRI harus melakukan evaluasi dan jangan sampai karena kepentingan sebuah kelompok, malah mengorbankan peserta didiknya.

“Jangan sampai hal ini terulang kembali, titik,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang