PENDIDIKAN

Peringati HUT Pramuka, SD 3 Mekarsari Banjar Gelar Aneka Lomba

C360_2015-08-14-10-17-01-153

Gapura Kota Banjar ,- Ratusan siswa SDN 3 Mekarsari Kota Banjar dengan penuh kegembiraan mengikuti berbagai kegiatan lomba di halaman sekolah, dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 54 tahun 2015 ini, Jum’at (14/8/2015).

Kegiatan lomba permainan ini diantaranya lomba balap kelereng diatas sendok, joged berpasangan menggunakan bola tenis, mengambil air menggunakan tangan kedalam gelas, dan berbagai lomba permainan lainnya.

Berbagai lomba yang diperlihatkan siswa-siswi tersebut membuat gelak tawa dari guru-gurunya. Namun, para siswa ini begitu ceria dan terus bersemangat dalam menjalani perlombaan tersebut.

Kepala sekolah SDN 3 Mekarsari Yeyet Kurniasih mengatakan bahwa kegiatan   ini dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi, cinta lingkungan, disiplin dan bertanggungjawab serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan. Selain itu agar anak-anak Pramuka dapat mencari ilmu pengetahuan, ketrampilan dan tidak kenal menyerah ditambah terdapat pula kompetensi yang bersifat permainan anak-anak dan juga permainan tradisional, hal ini agar anak-anak siaga selalu ceria dan dekat dengan dunia mereka yang masih anak-anak.

“Selain untuk membangkitkan semangat dalam meraih prestasi, kegiatan ini juga sebagai hiburan tersendiri, sehingga melalui kegiatan ini anak-anak selalu ceria,”ujarnya disela-sela kegiatan.

Yeyet menambahkan, selain permainan yang mengundang hiburan, dalam kegiatan ini pun diadakan lomba  permainan tradisional. Hal tersebut supaya mereka diajak untuk mengenal bahwa Bangsa Indonesia ini memiliki berbagai jenis permainan tradisional yang merupakan kekayaan bangsa yang harus dilestarikan.

“Indonesia memang kaya akan permainan tradisional, untuk itu permainan tradisional pun diadakan dalam perlombaan ini,”pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *