IMG_20150914_174420-300x225 PENDIDIKAN  BEM STISIP Banjar Gelar Sholat Ghaib dan Do'a Bersama Untuk Tragedi Mekah

Gapura Kota Banjar – Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera Banjar,  yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), menggelar do’a bersama untuk para korban jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Selasa (15/9/2015).

Do’a bersama yang dilakukan di halaman salahsatu rumah mahasiswa di dusun Kertajaya Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican ini, para mahasiswa tampak tak kuasa meneteskan air mata. Mereka mendo’akan supaya para korban diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT.

Ketua BEm STISIP Bina Putra, Sandra Gumbara mengatakan, sebelum berdo’a, para mahasiswa pun melakukan shalat Ghaib dan salawatan. Shalat Ghaib ini dilakukan sebagai ungkapan keprihatinan dan duka atas jatuhnya crane yang menimpa para jemaah haji di Mekah hingga mengakibatkan puluhan jemaah haji meninggal dunia.

“Selain shalat ghaib dan salawat, kami pun mendo’akan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT,”Ungkapnya  saat ditemui disela-sela kegiatan.

Seperti diketahui sebelumnya, salahsatu crane pada proyek pembangunan Masjidil Haram, roboh akibat diterpa angin kencang. Dalam peristiwa ini, sedikitnya 10 orang jemaah haji asal Indonesia meninggal dunia serta puluhan lainnya menderita luka-luka dan harus mendapatkan perawatan intensip disejumlah Rumah Sakit di Arab Saudi.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang