IMG-20151017-00955-300x225 PENDIDIKAN  Ratusan Anak TK Se-Kota Banjar Ikuti Lomba Mewarnai

Suasana Lomba mewarnai tingkat TK Se-Kota Banjat, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Ratusan anak TK, RA, dan DPA se Kota Banjar penuh antusias mengikuti lomba mewarnai di Taman Kota Banjar, Sabtu (17/10/2015), dalam rangkaian kegiatan Gebyar 1000 Anak Yatim Dhuafa  yang digelar Yayasan Al Maa’uun Kota Banjar.

Suasana meriah tampak sejak pagi, dimana ratusan anak dan orang tua masing-masing berdatangan ke Taman Kota. Keceriaan pun tampak, ketika  panitia acara beserta guru mengajak anak-anak tersebut bernyanyi bersama sambil menunggu acara dimulai.

Tidak sedikit orang tua berada disamping anaknya saat mewarnai untuk memberikan dorongan semangat. Terlihat ada anak yang senang mewarnai, bahkan ada anak TK yang menangis saat mengikuti lomba tersebut.

Salah satu anak yang terlihat senang mengikuti lomba mewarnai ini adalah Dimas Rizky Pranata (6) dari TK Pembina Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

“Saya senang ikut lomba mewarnai, karena banyak teman,” ucapnya dengan polos.

Lusiana (39) salahsatu orang tua murid mengatakan, bahwa lomba mewarnai tingkat TK, RA, dan DPA ini merupakan sebagai tolak ukur untuk melatih dan mengembangkan serta mengasah kemampuan anak untuk berkreasi.

“Saya lihat anak-anak ini sangat gembira. Lomba ini sangat penting bagi pendidikan anak usia dini, sehingga anak-anak dapat berkreasi,” katanya.

Sementara itu, H Yayat Supriatna selaku ketua Yayasan Al Maa’uun Kota Banjar mengatakan  antusias peserta yang mengikuti lomba mewarnai ini, sangat bagus. Tujuannya untuk mengasah kreatifitas dan bakat anak.

“Pesertanya sangat antusias, dan acara ini adalah untuk mengasah kreatitas dan bakat anak,” ucapnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang