PENDIDIKAN

Disiplin SMPN I Kadungora, Guru Sambut Siswa Setiap Pagi Digerbang Sekolah

Para Guru dan kepala Sekolah SMPN I Kadungora saat menyambut para siswa di Gerbang sekolah setiap pagi, foto Kus
Para Guru dan kepala Sekolah SMPN I Kadungora saat menyambut para siswa di Gerbang sekolah setiap pagi, foto Kus

Gapura Garut ,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kadungora Kabupaten Garut, menerapkan disiplin masuk sekolah tepat waktu pada seluruh siswa siswiya dengan pendekatan disiplin melalui para Guru dan Kepala Sekolahnya.

Setiap pagi para guru di SMP tersebut diminta telah lebih dulu berada dikompleks jauh lebih pagi dibanding para murid-muridnya.

“Disini kami menerapkan disiplin melalui Guru dan Kepala sekolah terlebih dahulu, jadi tepat pukul. 06.30 pagi Kepsek  beserta para Guru setiap harinya harus berdiri dipintu gerbang masuk sekolah   untuk .menyambut  1133  siswanya sambil bersalaman   seperti layaknya menerima tamu undangan”, Kata H. Kuswara, Kepala Sekolah SMPN 1 Kadungora, Rabu (21/10/2015).

Menurutnya kebiasaan baru tersebut diterapkannya sejak dirinya bertugas di SMPN 1 Kadungora pada  5 Agustus 2015 lalu.

“Ini sengaja di lakukan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bagi para siswa dan dimulai dari sejak diluar kelas”, ucapnya.

Kuswara yakin dengan cara seperti itu, secara langsung para siswa dengan sendirinya akan melaksanakan disiplin waktu serta merasa menemukan kebiasaan dengan penghargaan ketika menginjakan kakinya disekolah.

“Kedisiplinan amat sangat menentukan dalam pencapaian tujuan pendidikan ,seperti disiplin  pakaian dan lainnya, dengan cara yang kami lakukan kami yakin para siwa akan merasa dihargai oleh gurunya dengan bersalaman setiap pagi saling mendoakan dan  penuh keakraban”, Tegasnya.***Kus Kus Markuseu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *