banjar_wisuda-stisip-2-003_0001-300x225 PENDIDIKAN  Mahasiswa Tanyakan Keabsahan Yayasan Bina Putera Banjar

Salah seorang Mahasiswa STISIP Angkatan X Saat di Wisuda Sarjana. Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sungguh sangat ironis, pada kondisi status STISIP Bina Putera Banjar masih non aktif, namun Ketua Yayasan Bina Putera Banjar mengeluarkan Surat Keputusan Pemberhentian Ketua STISIP Bina Putera yang diangkat oleh Yayasan Bina Putera.

Dalam hal ini, Sendy Aris selaku mahasiswa semester III menanyakan keabsahan Yayasan Bina Putera Banjar tersebut. Menurutnya,  ketidakjelasan perpindahan secara Sah dan diakui oleh DIKTI dari YPT Bina Putera ke YPT Bina Putera Banjar yang diduga menjadi sumber konflik non akademik, tapi sekarang justru di perparah dengan konflik akademik dimana muncul PLT Ketua STISIP BP versi Yayasan YPT Bina Putera Banjar.

Dengan kata lain, Yayasan yang masih diakui oleh DIKTI untuk ketiga PTS di lingkungan Bina Putera adalah Yayasan Bina Putera.

“Segala produk kebijakan yang bersumber dari yayasan pendidikan tinggi Bina Putera Banjar, harus dikaji lagi secara hukum, hal ini supaya tidak ada korban terutama kepada mahasiswa yang aktif ataupun wisudawan,” Kata Sendy kepada Gapura Media, Kamis (22/10/2015).

Sendy menambahkan, apabila PLT Ketua STISIP BP membentuk senat sekolah tinggi dan menghasilkan seorang Ketua dari hasil pemilihan tersebut, maka akan dianggap tidak sah karena PLT nya dari Yayasan yang tidak terdaftar di DIKTI. Sehingga nantinya akan berakibat Ijazah yang dikeluarkan tidak akan diakui .

“Apakah mesti harus banyak lagi korban korban lainnya dengan mengeluarkan Ijazah yang masih dipertanyakan keabsahannya?, Seharusnya ada keputusan pengadilan supaya jelas kedudukannya dan mengikat agar tidak lagi terjadi simpang siur di masyarakat, tentang siapa sesungguhnya yang berhak mengelola Kampus STISIP BP,”pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti) menonaktifkan sebanyak 243 perguruan tinggi di Indonesia. Sebanyak 27 perguruan tinggi diantaranya dari Jawa Barat termasuk tiga perguruan tinggi di Kota Banjar yakni STISIP Bina Putera Banjar, STIT Bina Putera Banjar, dan STIKES Bina Putera Banjar.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang