poto-bentengsmp-n-leles-300x225 PENDIDIKAN  Benteng Bangunan SMP Negeri I Leles Butuh Perbaikan

Poto Bangunan Pagar atau benteng Bangunan SMPN 1 Leles, foto Kus

Gapura Garut ,- Kondisi pagar tembok atau benteng sekolah di SMP Negeri 1 Leles, kabupaten Garut, saat ini suda terlihat tua dan usang, selain warna catnya sudah terkelupas dan memudah sebagain struktur tembok pagar tersebut juga mulai rusak.

Namun sejauh ini, pihak sekolah belum berhasil untuk melakukan renovasi ataupun perbaikan menyusul terbatasnya anggaran yang dimiliki sekolah tersebut. Sebagai alternatif untuk memperoleh dana perbaikan, pihak sekolah telah melakukan upaya melalui pengajuan proposal kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Konsisinya memang sudah memprihatinkan, namun kami belum berhasil meperbaikinya karena terbatasnya anggaran disekolah kami”, Kata Sarip Nuroni Kepala SMPN 1 Leles saat ditemui Kamis, (5/11/2015).

Sarip menegaskan pihaknya telah berupaya melayangkan proposal bantuan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, namun belum mendapatkan hasil.

“Benteng ini memang cukup panjang dengan bentangan mencapai panjang 25 meter dengan tinggi 2,5 meter sehingga memerlukan biaya yang cukup besar mencapai 100 juta rupiah lebih”, Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha  SMP Negeri 1 Leles,  Asep Tarsono,  yang juga alumni tahun 1983 sekolah tersebut saat ditemui terpisah menuturkan, pihaknya memang sedang memikirkan untuk melakukan renovasi benteng sekolah tersebut.

“Benteng atau pagar sekolah ini memang memiliki fugsi selain untuk menjaga lingkungan sekolah dan para siswa supaya tidak keluar masuk kompleks sekolah karena sangat berbahaya mengingat SMPN Leles ini berada tepat dipinggir jalan raya yang ramai dengan lalu lintas kendaraan besar”, Tuturnya.

Keberadaan benteng ini, lanjut Asep juga menjadi pelindung dari luapan air karena buruknya saluran air disepanjang jalan raya Leles depan bangunan sekolah, selebihnya juga menjadi wajah dari bangunan sekolah SMPN 1 Leles yang setiap harinya dilihat banyak orang yang melintasi kawasan jalan propinsi tersebut.

“Kami juga mengajak kepada semua  alumni SMP Negeri 1 Leles yang sudah berhasil mari untuk bersama-sama untuk melakukan upaya swadaya agar dapat membangun pagar atau benteng sekolah kita,  karena kalau selalu mengandalkan dana pemerintah sampai saat ini belum juga terealisasi”, Pungkasnya.***Kus-Kus Markuseu.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang