Gd-Uniga-edit-300x190 PENDIDIKAN  Uniga Keren.., Termasuk Kampus Study Penelitian Masyarakat ASEAN

Gedung Uniga, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Sebagai salah satu Kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Garut, Universitas Garut (Uniga) memang termasuk Kampus yang diperhitungkan dalam deretan kampus di tanah air untuk berbagai misi pendidikan.

Salah satunya Uniga saat ini masuk dan terpilih menjadi salah satu Universitas yang ditunjuk Pemerintah untuk menjadi Kampus yang bergerak di Bidang Study Penelitian Masyarakat ASEAN bersama sejumlah kampus terkkkemuka lainnya di Indonesia.

”Ada 19 Universitas di Indonesia yang ditunjuk Pemerintah sebagai salah satu Universitas yang bergerak di Bidang Study Penelitian Masyarakat ASEAN, Salah satunya Uniga (Universitas Garut), masyarakat Garut harus bangga dengan ini,”. Kata I Gusti Agung Wesaka Puja, Dirjen Kerjasama Asean kemelu Republik Indonesia, saat mengunjungi Kampus Uniga Hampor Jalan Raya Samarang, Kamis (5/11/2015).

Menurut I Gusti Agung, dalam keikutsertaannya sebagai kampus yang dutunjuk dalam bidang Study Penelitian Masyarakat ASEAN, Uniga harus mampu memberikan pemahaman dan pembelajaran terkait para Produsen yang nantinya harus mampu bersaing di dunia Internasional.

“Garut potensinya sangat banyak ada Pertanian, Maritim dan UKM dan sejumlah potensi lainnya. Dan ini yang harus dikembangkan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN,” Tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menegaskan pihaknya terus melakukan berbagai upaya taktis guna mempercepat peningkatan kualitas produk-produk unggukan Kabupaten Garut agar mampu bersaing dalam persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurut Helmi, upaya-upaya tersebut dilakukan pemerintah Kabupaten Garut dengan berbagai cara,  baik melalui penguatan Sumberdaya para UKM maupun pembinaan langsung terkait pengembangan produk dan sejenisnya.

“Intinya kami pemerintah Kabupaten Garut sedang terus berupaya meningkatkan kualitas Produk unggulan Garut dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ini”. Kata Helmi Budiman Kepada Wartawan, Kamis (5/11/2015).

Helmi menegaskan salah satu langkah yang selama ini diupayakan pihaknya adalah melalui keikutsertaan para penggiat  UKM dengan berbagai produknya dalam berbagai pameran dan promosi baik tingkat Nasional bahkan  Internasional.

“Para UKM kita selama ini terus dipacu dan diarahkan untuk senantiasa mengikuti berbagai kegiatan pameran dan promosi diberbagai tingkatan agar mereka dapat mengetahui perbandingan antara kemasan yang baik dan kualitas Produk yang baik,” Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang