pungut-sampah-300x225 PENDIDIKAN  Santri Persis Garut Gelar Aksi Pungut Sampah Sambut Hari Kesehatan Nasional

Sebagian para santri Persis Garut saat melakukan aksi pungut sampah dikawasan jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, foto futaw

Gapura Garut ,- Ratusan santri pelajar Pesantren Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Garut yang berada dibeberapa Pesantren dikawasan pusat kota melakukan aktifitas pemungutan sampah sepanjang ruas jalan protokol dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada hari ini Kamis 12 Nopember   2015.

Dengan tertib para santri Persis tersebut memulai akasi pungut sampah dari kawasan jalan Guntur melati dimana Kantor Pimpinan Daerah Persis Kabupaten Garut berada. Mereka menyusuri ruas jalan Perintis kemerdekaan kemudian  memutar ke ruas jalan Cimanuk,  Kelurahan Paminggir,  Kecamatan Garut Kota, hingga mencapai finish di Islamic Center Garut jalan Pramuka depan Intan Bisnis Center.

Menurut Yusuf salah seorang peserta, aksi pungut sampah tersebut dilakukan sebagai upaya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Garut agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan.

“kebetulan momentnya sangat tepat berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional, maka kami sebagai bagian dari kaum terpelajar memiliki kewajiban untuk melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa kebersihan itu sangat erat kaitannya dengan kesehatan”, Kata Yusuf saat ditemui, Kamis (12/11/2015).

Sementara itu Gani salah seorang peserta lainnya mengatakan kegiatan tersebut penting dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan keindahan kota yang nantinya akan bermuara pada kesehatan warganya.

“Kami para santri Persis memiliki moto “Lisa” yang berarti Lihat Sampah Ambil, jadi kapanpun dimanapun kami sepakat jika melihat sampah ambil dan buang pada tempatnya”, Tegasnya.

Gani juga berharap dengan memperhatikan sampah akan terwujud kota yang bersih dan indah sehingga masyarakatnya otomatis menjadi sehat  dan kuat.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang