anak-tukang-nasi-di-garut-ke-singapura-300x200-300x200 PENDIDIKAN  Bupati Garut Akhirnya Bantu Yogi Ramdhani Berangkat Ke Event Prestasi di Singapura

Yogi Ramdhani Mahasiswa berpretasi wakil Indonesia ke event Presyasi di Singapura, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Raut wajah Yogi Ramadhan, seorang mahasiswa STKIP Garut mendadak berbbinar setelah mendapatkan kepastian dapat mengikuti ajang “5th Spotlight Asean Youth Leader Exchanger and Action Programme” di Singapura.
Padahal sebelumnya Yogi sempat akan membantalkan keberangkatan dirinya di event Internasional tersebut karena kebingungan mencari biaya untuk keberangkatannya ke Singapura yang memerlukan biaya cukup besar.
Yogi mengungkapkan kebahagiaannya setelah dirinya diundang Bupati Garut Rudi Gunawan ke ruang kerjanya serta mencertakan prestasi yang diraih dan kesulitan-kesulitan yang selama ini ia hadapi.
“Alhamdulillah saya sudah bertemu Pak Bupati dan beliau besedia membantu untuk persiapan pemberangkatan saya ke Singapura nanti”, Kata Yogi dengan mata berbinar, Selasa ( 17/11/2015).
Menurutnya Bupati Rudy Gunawan telah menyatakan kesanggupannya untuk membantu agar dirinya  bisa berangkat ke Singapura dengan menyediakan tiket pesawat serta uang saku.
“Bukan hanya keperluan untuk ke Singapura Bapak Bupati juga bersedia menyediakan tiet pesawat untuk menghadiri event “International Youth Maritime” yang dilaksanakan di Sulawesi pada 30 November sampai 8 Desember 2015 mendatang, saya sangat sengan”, Ungkapnya.
Sementara itu saat ditemui wartawan Bupati Rudy Gunawan mengaku sebelumnya tidak mengetahui ada mahasiswa dari Garut yang berprestasi dan terpilih mewakili Indonesia pada ajang tingkat ASEAN di Singapura.
Bupati mengaku sangat menyesalkan adanya komunikasi yang kurang  bagus sehingga dirinya sampai tidak mengathui ada mahasiswa berprestasi yang memerlukan dorongan pihak Pemerintah.
“Ini karena komunikasi yang kurang baik saja, saya tidak pernah mendapatkan laporan dari dinas terkait ada mahasiswa berprestasi dan membutuhkan suport kita”, Ucapnya.
Rudy juga menilai, selama ini pihak Dinas Pendidikan kurang memiliki rasa empaty dan sensitifitas terhadap  hal-hal seperti itu.
“Dinas Pendidikan kita ini memang kurang empatynya terhadap hal-hal yang seperti ini, kemarin sebelumnya juga banyak prestasi para pelajar yang kurang terpantau oleh dinas”, Sesalnya.
Bupati Rudy meminta untuk mendapatkan prioritas dalam mengupayakan solusinya, jika menemukan hal-hal seperti yang dialami Yogi agar segera menginformasikan langsung kepada dirinya.
“nanti kalau ada lagi yang seperti ini langsung saja kepada saya. Prestasi yang diukir Yogi ini akan didukung penuh oleh kita. Apalagi kegiatan yang diikuti Yogi ini mewakili Indonesia  diajang Internasional dan ini akan mengharumkan nama Garut”, Pungkasnya.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang