Bangunan ruang kelas SMKN 4 Banjar yang tersedia belum memadai, foto Hermanto

Bangunan ruang kelas SMKN 4 Banjar yang tersedia belum memadai, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Pihak Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Negeri 4 Kota Banjar mengeluhkan masih kurangnya fasilitas penunjang belajar mengajar terutama ketersediaan ruang kelas yang dirasakan masih sangat kurang.

Menurut Kepala Sekolah SMK N 4 Kota Banjar,  Dede Ruslianto sekolahnya saat  ini masih kekurangan ruang kelas cukup banyak, sedikitnya pihaknya masih harus menyediakan tujuh ruangan kelas baru agar dapat menjamin kenyamanan dan kelancaran belajar mengajar mereka.

“Sebagai sekolah baru, kami masih membutuhkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar,sedikitnya masih  butuh tujuh ruang kelas baru”, Kata Dede saat ditemui, Kamis (17/12/2015).

Dede menjelaskan, sejauh ini sekolah yang dipimpinnya baru memiliki 11 ruangan. Dari sebelas ruangan tersebut, beberapa ruangan terpaksa  dipakai untuk ruang kantor dan ruang Kepala Sekolah, serta ruang guru yang terpaksa menjadi satu.

“Murid kami lebih banyak daripada ruang kelasnya, sehingga dalam hal ini tidak memadai. Sekarang saja masih kurang apalagi nanti tahun ajaran baru,”imbuhnya.

SMK N 4 Banjar lanjut Dede, kini mempunyai murid sebanyak 578 orang, dan memiliki empat jurusan yakni Tekhnik otomotive sepeda motor, tata boga, TKJ, dan administrasi perkantoran.

“Ruang kepala sekolah, kantor, ruang praktek, dan laboratorium hingga kini belum ada, sehingga kami masih menggunakan ruangan yang ada untuk sementara,”katanya.

Semenjak berdiri tahun 2012,  siswanya terus bertambah, namun ruangan kelas belum memadai. Dalam hal ini Dede berharap dianggaran baru tahun 2016 bisa menambah ruangan kelas sesuai dengan kebutuhan yang dirasa mendesak.

“Idealnya kami harus memiliki 18 ruangan, namun kami masih memiliki 11 ruangan, semoga tahun depan bisa menambah ruangan kelas lagi,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com