Banjar-20151218-01573-300x225 PENDIDIKAN  Mahasiswa Sujud Syukur, Sambut STISIP dan STIT Banjar Aktif Kembali

Para Mahasiswa STISIP dan STIT BP sujud yukur sambut pengaktifan kembali kampusnya, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Yayasan Perguruan Tinggi Bina Putera Banjar, menggelar syukuran bersama di halaman kampus STISIP Bina Putera Banjar, Jum’at (18/12/2015). Syukuran tersebut sekaligus  sosialisasi terkait aktifnya kembai  status format laporan (forlap) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera dan Sekolah Tinggi Ilmu Teknik  (STIT) Bina Putera pada pangkalan data dikti (pendidikan tinggi) Kementrian Ristek (Riset  dan Teknologi) yang terhitung dari tanggal 11 Desember 2015.

Kegiatan tersebut diawali dengan sujud syukur oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di lapang futsal STISIP Bina Putera. Mereka bersama-sama berdo’a atas diaktifkannya kembali status kampusnya dari penonaktifan sebelumnya.

“Ungkapan rasa  syukur ini merupakan simbol bahwa kita ingin lebih baik lagi dan lebih giat dalam belajar, ”ujar Irfan Nurjamil, Ketua DPM STISIP BP kepada wartawan.

Ucapkan yang sama juga disampaikan Ketua BEM STISIP BP, Irfan Hilmi. Menurutnya, mahasiswa sangat senang dan bahagia dengan diaktifkannya STISIP ini karena  akan semakin  mendorong semangat belajar bagi para mahasiswa.

“Saya dan seluruh mahasiswa sangat bahagia dengan aktifnya kampus kita ini, semoga lembaga STISIP ini menjadi lebih baik dan kami akan mendorong semua mahasiswa lebih aktif dalam menunjang kegiatan kampus,”katanya.

Sementara itu Tito mahasiswa STIT Bina Putera mengatakan, seluruh mahasiswa yang ada dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Bina Putera Banjar ini sebelumnya selalu mendesak kepada pihak kampus supaya secepatnya mengaktifkan kembali. Hal ini terbukti, bahwa kini kampus STISIP maupun STIT telah aktif kembali.

“Alhamdulillah, saya salut kepada mereka yang telah berjuang hingga yang tadinya non aktif menjadi aktif. Saya pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah membantu dalam proses pengaktifan, terutama kepada Dewan Pembina YBP, Ketua YBP, Ketua Stisip BP, dan segenap dosen. Semoga dengan pengaktifan ini, akan menjadi lebih baik,”turunya.

Dalam kegiatan syukuran yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh ratusan mahasiswa, alumni, tokoh masyarakat setempat serta jajaran lembaga STISIP dan STIT BP.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang