Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dikdik Hendrajaya, foto dok

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dikdik Hendrajaya, foto dok

Gapura Garut ,- Sejumlah siswa SMK Negeri 5 Garut kembali mengikuti Prakter Kerja Lapangan (PKL) atau Prakerin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pengalaman para siswa.

Kali ini Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)Garut yang menjadi lokasi dari pratek kerja industri atau prakerin para siswa tersebut. .

Kegiatan para siswa SMKN 5 dikantor Diskominfo ini  dilaksanakan dari  11 Janurari sampai dengan 11 Maret 2016 mendatang  sebanyak enam orang siswa.

Kepala Dinas Komunilkasi dan Informatika  Didik Dik Hendrajaya, mengatakan para siswa PKL di Diskominfo Kabupaten Garut  bukan hanya dari siswa dan siwi SMK saja melainkan dari berbagai universitas baik dari Garut maupun dari beberapa kota lainnya.

“Kami memang selalu menerima para siswa maupun Mahasiswa untuk praktek kerja di sini agar ilmu yang mereka dapatkan disekolah dan pergurun tinggi dapat diaplikasikan disini sehingga kami juga pihak dinas meresa terbantu”, Kata Dikdik, Jumat (15/1/2016).

Menurutnya para siswa dan Mahsiswa yang praktek di dinasnya selain harus mempraktekan ilmunya juga dibekali berbagai pelajaran dan  pengenalan  di bidang  IT yang sebelumnya mungkin belum dipahami secara praktek oleh mereka.

“Mereka disini belajat membuat Prees Realease , mencatat lalu lintas informasi publik melalui berbagai media yang ada tentang Garut,  pembuatan berita liputan ke lapangan  untuk pemberitaan  di website Kabupaten  Garut , dan pengenalan mengenai internet sehat dan aplikasi internet lainnya”, Ungkapnya.***Kus Kus Markuseu 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com