Ratusan Siswa SMKN2 Garut saat mengunjungi tempat pemilahan sampah berbagi nasi bungkus, foto jmb

Ratusan Siswa SMKN2 Garut saat mengunjungi tempat pemilahan sampah berbagi nasi bungkus, foto jmb

Gapura Garut ,- Merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Garut melakukan kegatan bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada sejumlah petugas kebersihan yang tengah bkerja ditempat pemilihan sampah. Senin (9/5/2016).

Menurut sejumlah siswa kegiatan tersebut mereka pilih sebagai bentuk luapan kegembiraan karena telah lulus mengikuti Ujian Nasional dengan nilai memuaskan.

“Ini memang kami lakukan spontan setela berkordinasi dengan pihak OSIS dann sekolah, maka kami menyepakati untuk mengunjungi tempat pembuangan sampah dan membagikan nasi bungkus ini”, Kata Hakim salah seorang siswa Kela XII yang telah lulus UN.

Sementara itu, Ketua Komite SMKN 2 Garut, Ade Koswara mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur para siswa yang telah lulus dalam menyelesaikan pembelajaran semasa di bangku SMK.

“sebagai bentuk syukur anak-anak kita, seluruh anak kelas dua belas yang sudah lulus turun ke jalan berbagi kepada sesama. Hari ini ke para petugas kebersihan, disela kesibukannya bekerja kita coba bantu dengan menyediakan makan siang,” kata Ade Saat mendampingin para siswa.

Menurut Ade kegiatan tersebut dinilai sangat positif dan harus didukung semua pihak dalam upaya menggiring budaya perayaan kelulusan yang selama ini cenderung kearah hura-hura. Oleh karenanya, pihaknya bersama para siswa kelas XII yang sudah lulus melakukan kegiatan bakti sosial.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dicontoh sama adik-adiknya nanti. sehingga tahun depan kegiatan bakti sosial atau sebagai bentuk syukur kelulusan sekolah dilakukan secara lebih khidmat,”Ungkapnya.***TG

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com