Salah seorang Guru pembimbing saat memberikan materi pembekalan MPLS siswa Baru SMKN 2 Garut, foto dok

Salah seorang Guru pembimbing saat memberikan materi pembekalan MPLS siswa Baru SMKN 2 Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Kegiatan hari kedua MPLS di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  2 Garut diisi dengan berbagai  kegiatan menarik sehingga membuat para siswa baru tampak mulai merasakan suasana sekolah baru dengan suka cita.

Berdasarkan pemantauan dilapangan tidak hanya materi-materi pembekalan  berupa teori yang diberikan kepada para siswa baru ini, melainkan para siswa juga disuguhkan permainan-permainan  yang menghibur dan menyenangkan dari para guru pembimbing.

“Walaupun sambil panas panasan, tapi saya semangat ikut MPLS karena para guru suka memberi hadiah bagi siswa yang berani tampil kedepan dan bisa menjawab pertanyaan dan Quis” Kata Dani Faizal peserta MPLS jurusan Listrik siswa baru SMKN 2 Garut, Selasa (19/7/2016).

Menurutnya, selain menapatkan banyak pengetahuan baru, para peserta MPLS  pun diperkenalkan dengan kompetensi jurusan masing-masing sesuai minat para iswa baru tersebut.

“kami diberikan perkenalan dan juga membahas prospek kerja untuk kedepanya dalam bidang kompetensi kelahlian yang nantinya diajarkan disekolah ini”, Ungkapnya.

Sementara itu kegiatan menarik lainnya dalam MPLS tersebut adalah mengharuskan para peserta untuk saling meminta sebanyak banyaknya tanda     tangan kesesama rekan siswa baru yang berbeda jurusan.

“Kegiatan ini dilakukan guna menanamkan sikap berani dalam bersosialisasi dan mempererat rasa solidaritas antar siswa” Kata  Haris Ketua Pelaksana MPLS SMKN 2 Garut tahun 2016.

Sebagai senior yang mendampingi adik-adik siswa baru lanjut Haris pihaknya harus menunjukan kinerja panitia yang bagus, sehingga dapat menjad contoh bagi semua para siswa baru juniornya.

“Kami  harus selalu siaga dalam mendampingi dan mengarahkan adik adik siswa baru ini”, Tandasnya.***Smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com