banjar_kkn-1-006_0001-300x225 PENDIDIKAN  Wakil Walikota Banjar Lepas KKN Mahasiswa STISIP Bina Putera

Wakil Walikota Banjar saat melepas mahasiswa KKN Stisip BP Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera melepas keberangkatan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posdaya angkatan 2015/2016 di halaman kampus STISIP Bina Putera Banjar, baru-baru ini.

Sedikitnya sekitar 176 mahasiswa peserta KKN Posdaya ini  akan ditempatkan di 16 desa yang berada diempat wilayah kecamatan di Kota Banjar selama satu bulan. Para peserta KKN yang dilepas wakil walikota Banjar  Darmadji Prawirasetya ini diantaranya 114 mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan dan 62 jurusan administrasi niaga atau bisnis.

Ketua Lembaga STISIP Bina Putera Banjar Angga Gumilar mengatakan bahwa kegiatan KKN Posdaya merupakan kalender akademik dari kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Stisip Bina Putera Banjar.

“Posdaya sendiri adalah pos pemberdayaan keluarga yang merupakan forum silaturahmi,  komunikasi,  advokasi  dan sekaligus sebagai wadah kegiatan serta penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu”, Kata Angga kepada wartawan disela-sela kegiatan pelepasan mahasiswa KKN tersebut.

Angga berharap bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan baik serta bermuara pada penngkatan  kesejahteraan masyarakat setempat.

“semoga semuanya berjalan lancar demi kesejahteraan masyarakat kota Banjar”, ucapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Banjar Darmadji Parawirasetya secara simboles menyematkan tanda kepada perwakilan peserta KKN mahasiswa Stisip BP Banjar.

Menurutnya ia kegiatan KKN tersebut  merupakan suatu proses adaptasi mahasiswa dengan kehidupan masyarakat secara nyata untuk mengasah kepekaan mahasiswa terhadap apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Ini kegiatan yangs angat positif dan diharapkan mampu memberikan manfaat baik kepada mahasiswa itu sendiri maupun kepada masyarakat yang menjadi objek dari program KKN ini”, Ungkapnya.

Darmadji berharap para mahasiswa ini dapat mengatasi masalah-masalah sosial di 16 desa dengan berbaga pendekatan sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang telah didapat seama perkulian di Stisip BP Banjar.

“Nantinya ada sebuah pengamatan yang mendalam dan analisis yang memiliki kadar akademis tentang berbagai hal yang terjadi di kehidupan masyarakat kota Banjar ini”, Pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang