tmp_29813-IMG_20160730_130130594163486-1024x682-300x200 PENDIDIKAN  Pimpinan Pusat Persistri Lantik Ratusan Kepala PAUD Persis

Ratusan Kepala PAUD dan Mudirah PAUD Persis ikut pelantikan dan pengukuhan oleh PP Persistri, foto istimewa

Gapura Bandung ,– Ratusan Mudirah atau Kepala lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Persatuan Islam (Persis) secera serentak mengikuti acara pengukuhan dan pelantikan Mudirah PAUD, oleh Pimpinan Pusat (PP) Persistri di Gedung balai Pelatihan Koperasi Bandung, Sabtu (30/7/2016).

Sekitar  320 orang peserta dengan 250 orang diantaranya yang akan dilantik. Mereka  berasal dari Daerah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat serta beberapa derah lainnya.

Kegiatan penyegaran dan pelantikan nasional kepala dan Mudirah PAUD Persis ini diprogramkan secara berkala selama periode empat tahun sekali oleh Bidang Tarbiyah PP Persistri sesuai dengan masa jihad Kepala dan Mudirah PAUD Persis.

“Ini sudah mulai dilaksanakan sejak masa jihad PP Persistri tahun 2000 – 2005 hingga sekarang. Saat ini Kualitas dan kuantitas RA dan PAUD Persis terus berkembang sangat baik termasuk didaerah-daerah”, Kata Lia Yualiani Ketua Persistri dalam sambutan pelantikan nasional ke 5 Kepala dan Mudirah PAUD Persis.

Menurut Lia,  RA Persis memang masih belum maksimal dalam mengakses regulasi dan bantuan-bantuan dari Kementrian agama.

“Notabenenya RA ataupun PAUD Persis belum dapat peluang-peluang bagus, sementara ini kementrian agama lebih didomansi oleh IGRA. Kedepannya lembaga RA dan PAUD Persis akan lebih bersinergi lagi”, Ungkap Lia sebagaimana dilansir laman resmi persis.or.id

Kegiatan pelantikan tersebut juga diajikan ajang  PP Persistri untuk memberikan Seminar Sinergitas Kebijakan PAUD Persis dengan Pemerintah. Hadir dua narasumber ahli yaitu Budi Heriawan, P.hD. dan Dr. Saepudin dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kementrian Agama – RI.

Lia berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut, para kepala  PAUD beserta Mudirahnya akan mendapatkan penyegaran ruhiyyah, silaturahmi dan peningkatan wawasan yang bisa berguna untuk pengembangan PAUD Persis di daerahnya masing-masing.

“Followup kedepannya, Bidgar Tarbiyyah PP Persistri membina para mudirah dan anggota dan diharapkan adanya kaderisasi anggota yang tercatat dan terbina sesuai visi misi dari jamiyyah Persis”, Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang