proses-penyembelihan-hewan-qurban-smpn-1-kadungra-1-300x225 PENDIDIKAN  Para Siswa SMP N 1 Kadungora Garut Kurban Satu Ekor Sapi

Para siswa dan Guru SMP 1 Kadungora saat membagkan daging kurban, foto Kus

Gapura Garut ,- Seluruh siswa dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kadungora Kabupaten Garut, Jawa Barat tidak melewatkan moment Idul Adha 1437 H untuk secara bersama-sama menyembelih hewan kurban.

Kepala SMP Negeri 1 Kadungora H. Kuswara menyebutkan kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolahnya merupakan bagian dari pendidikan karakter agar siswa siswi memahami arti kesabaran dan keikhlasan dalam  ibadah kurban yang ajarkan dalam agama Islam.

“Tahun ini  kita menyembelih satu ekor sapi seharga Rp 25 Juta  hasil gotong royong seluruh peserta didik,”Kata H. Kuswara, Rabu (14/9/2016).

Kuswara mengatakan sekolah  merupakan lembaga pendidikan yang sudah teruji dalam mentrasper ilmu, baik teori maupun praktik.

“termasuk didalamnya ilmu keagamaan yang diberikan kepada siswa diharapkan dapat menjadi bekal untuk menjalani kehidupan di masyarakat nanti selepas dari bangku sekolah ini,”Ungkapnya.

Sementara itu seluruh siswa tampak antusias mengikuti kegiatan kurban tersebut dengan penuh  kekeluargaan dan kebersamaan diantara guru dan siswa bersama-sama mengerjakan kegiatan penyembelihan mulai dari awal hingga distribusi daging kurban yang diberikan kepada warga sekitar sekolah yang berhak menerimanya.***Kus Kus Markuseu

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang