Bupati Garut Rudy Gunawan saat melakukan pelantikan Pejabat eselon III dan IV, foto Dokumentasi

Bupati Garut Rudy Gunawan saat melakukan pelantikan Pejabat eselon III dan IV, foto Dokumentasi

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudi Gunawan melantik  20 Kepala Sekolah Menengah Atas SMA/SMK di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Rabu (28/9/2016).

Pelantikan ke 20 kepsek tersebut 6 diantaranya merupakan guru yang mendapat promosi menjadi kepla sekolah  baru.  Mereka ditempatkan disejumlah  sekolah yang masuk pada kategori grade B.

Sementara 14 sisanya adalah kepsek yang mendapat rotasi dan mutasi dalam jabatannya, setelah mereka menjabat lama di sekolah yang masuk grade B, mereka mendapat promosi ke sekolah dengan level grade A.

Usai pelantikan, Bupati Rudi Gunawan mengatakan pelantikan kepsek tersebut  dalam rangka mengisi jabatan kepala sekolah setingkat SMA/SMK yang telah lama kosong karena ditinggal pensiun oleh kepala sekolah yang lama.

Pelantikan kepala sekolah SMA/SMK tersebut diakui Rudi merupakan pelantikan yang terakhir dilakukan oleh bupati, karena mulai tahun 2017, kewenangan pengelolaan SMA/SMK diambil alih oleh Pemerintah Provinsi.

“Pelantikan ini yang terakhir dilakukan oleh saya sebagai bupati Garut karena mulai tahun depan pengelolaan SMA/SMK akan dilakukan oleh provinsi. Ini untuk mengisi jabatan Kepsek yang kosong selama beberpa bulan ini.  Tadinya pelantikan akan dilakukan Jumat kemaren, namun  saya undur, hingga terlaksana hari ini,”Kata Rudi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Garut, Mahmud  mengatakan sebanyak 6 orang guru yang mendapat promosi menjadi kepsek ini akan ditempatkan di SMA/SMK yang masuk kategori grade B. Mereka ditempatkan di sekolah negeri dan juga swasta.

“Kalau ujug ujug masuk ke sekolah unggulan kan tidak adil bagi kepala sekolah yang sudah senior, makanya mereka masuk ke sekolah sekolah biasa dulu, yang berada di daerah daerah. Sedangkan sekolah unggulan yang telah lama kosong diisi oleh mereka yang telah lama menjabat di daerah dan dianggap telah senior,”Sebutnya.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com