PENDIDIKAN

300 Kepala SD, MI Segera Dilantik Bupati Garut

Gapura Garut,- Pelantikan kepala sekolah (kepsek) dengan menggunakan parameter perda 11 tahun 2011 kembali akan dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Pelantikan yang lebih dikenal dengan periodesasi ini akan kembali dikenakan pada kepsek yang saat ini menjabat. 

Bupati Garut, Rudi Gunawan yang ditemui usai pelantikan kepsek SMA/SMK di aula disdik mengatakan bahwa pelantikan akan dilakukan minggu depan.

Pelantikan ini khusus untuk kepsek SD/SMP saja, karena kepsek SMA/SMK kewenangannya akan diambil aih oleh provinsi di tahun depan.

“Rencana minggu depan akan kita lakukan, kalau tidak ada halangan. Rencana memang di bulan September namun karena ada musibah bencana banjir bandang kemaren, kan tidak etis kalau pemda malah mengurus pelantikan di waktu waktu sekarang ini,” ujar Rudi.

Sementara itu kepala dinas pendidikan (Kadisdik) kabupaten Garut, Mahmud mengatakan akan ada sekitar 300 kepala sekolah SD/SMP yang dilantik saat ini. 70 % diantaranya akan dikembalikan ke posisinya menjadi guru. 

Mereka diantaranya ada yang telah menjabat selama 3 periode, itu pasti diganti. Ada juga yang telah menjabat 2 periode namun tidak menunjukan prestasi luar biasa.
“Kita saat ini sedang mengevaluasi penilaian kinerja kepsek, APSnya juga jadi pertimbangan. Perbup turunan dari perda 11 juga sudah dibuat, ada 11 perbup turunan dari perda 11 ini,” ujar Mahmud.
Terkait perda 11 tahun 2011 yang tidak mengakomodir prestasi kepsek di tingkat kabupaten, Kadisdik mengatakan sedang mempertimbangkan hal ini, karena kalau melihat di Permen, prestasi kepsek di kabupaten diakui, tapi di perda hanya prestasi provinsi dan nasional, 

“Ini yang sedang kita pertimbangkan, namun paling tidak nanti ada keputusan bupati untuk hal ini,” pungkas Mahmud. ***Yuyus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *