Menpero Imam nahrawi saat menyerahkan bantuan melalui kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin, foto Yuyus

Menpero Imam nahrawi saat menyerahkan bantuan melalui kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi berjanji akan sesegera mungkin membenahi puluhan sarana dan prasarana sekolah yang terkena dampak banjir bandang di Garut, Jawa Barat.

Puluhan sekolah yang terkena dampak banjir menurut Imam Nahrowi memang harus segera dibenahi secepatnya agar tidak terlalu lama menggangu aktifitas belajar para siswanya.

“Kita sudah melakukan inventarisir mana saja yang sarana sekolahnya rusak terutama sarana olahraga,” kata Iman, saat mengunjungi SMKN 1 Garut, Kamis (29/9/2016).

Sarana sekolah terutama lapangan dan sarana lainnya diakui Iman secara langsung dirinya sudah mendapatkan laporan terkait banyaknya kerusakan yang terjadi. Namun demikian harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan dinas pendidikan setempat.

“Tentu kedepan akan dilakukan kebijakan total disemua kementiran akan memikirkan bagimana jalan keluarnya,” ucapnya.

Pemerintah lanjut Nahrawi tidak akan tinggal diam dengan bencana yang telah memporak porandakan sejumlah pemukiman warga serta fasilitas umum tersebut. Secepatnya akan diupayakan  pembenahan berpacu dengan waktu.

“Untuk sementara waktu kita lakukan ini, tapi kedepan pemerintah daerah, provinsi dan pusat akan menghitung secara komprehensif berapa kerugian yang dialami, termasuk sekolah dan sarana olahraganya,” Tuturnya.

Kepala Sekolah SMKN 1, Dadang Johar Arifin  saat menerima kunjungan Menpora tersebut mengatakan bahwa anak – anak binaanya ada puluhan yang terdampak oleh bencana banjir bandnag. Dengan hadirnya Kemenpora Imam Nahrowi dirinya sangat memberikan apresiasi yang tinggi.

“Kami sangat bangga, Kemenpora bisa hadir dan memberikan motivasi terutama kepada para siswa korban banjir,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ini, Kemenpora juga memberikan bantuan sarana olahraga untuk SMKN 1 Garut  diantaranya berupa raket bulutangkis, bola sepak, bola volly, bola basket, shutle kock, satu set peralatan tenis meja, dan kelengkapan lainnya.
Kunjungan Kemenpora ini ditutup dengan pertandingan eksibisi yaitu tenis meja antara Kepsek SMKN 1 Garut vs Menpora. Imam Nahrowi juga menjajal kemampuan bertanding seorang siswi berprestasi yaitu Debi Juara bulutangkit O2SN tingkat Nasional yang merupkan siswi SMKN1 Garut.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com