Bupati-Garut-Rudy-Gunawan-300x225 PENDIDIKAN  Bupati Garut Akan Gabungkan Lima Sekolah SD Menjadi Satu

Bupati Garut Rudy Gunawan, foto dok

Gapura Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan kembali menyebutkan dunia pendidikan di Kabupaten  Garut hingga saat ini masih memperihatinkan, terutama masalah fisik bangunan. Menurutnya ada 7000 lokal bangunan sekolah yang kondisinya cukup membahayakan.

“Ada 7000 lokal sekolah yang membahayakan, mana ada di Garut bangunan sekolah SD yang bagus?,”Kata Rudy dihadapan ratusan kepala sekolah SD dan SMP saat melantik mereka di gedung Pendopo Garut, Jumat (21/10/2016).

Rudy juga mengatakan pihaknya akan segera menggabungkan (merger) lima sekolah SD, yaitu  SD Regol 7 sampai SD Regol 12 untuk dijadikan sekolah percontohan.

“Kita telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 6 miliar untuk pembangunan gedung sekolah, dengan fasilitas lengkap sebagai sekolah percontohan untuk Full Day School,”Ungkapnya.

Rudy juga mengingatkan agar para kepala sekolah SD yang letak sekolahnya ditempat yang rawan bencana seperti dibawah tebing atau dikaki pegunungan untuk menghindari musibah agar segera memulangkan anak-anak didiknya jika akan turun hujan lebat dan ancaman bahaya lainnya.

” Jika terjadi hujan lebat untuk yang sekolahnya di dekat tebing, saya perintahkan untuk dipulangkan saja. Dari pada harus ada korban jiwa,”Tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang