kota-tasik_junjun_foto-sekolah-mantan-dicky-chandra-1-300x225 PENDIDIKAN  Ribuan Siswa SMA Negeri 2 Kota Tasik Antusias Ikuti Gerakan Literasi

Salah satu suasana kegiatan literasi di SMA Negeri 2 Kota Tasikmlaya, foto Abun

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Sebanyak 1200 siswa dari 33 kelas diberbagai jurusan mengikuti Lomba Gerakan Literasi, Sekolah Menengah Atas  (SMA) Negeri 2 Kota Tasikmalaya yang digelar Kamis (27/10/2016 dikompleks sekolah tersebut.

Siswa kelas 10-IPS 1, SMA Neneri  2 Kota Tasikmalaya, Fadhya Nur Azhara, bersama rekan satu kelasnya  mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya senang dan merasa lomba literasi ini sangat bermanfaat untuk mengasak dan  mengembangkan kemampuan, dalam proses kegiatan belajar mengajar,” Kata Fadhya saat ditemui disela-sela kegiatan lomba tersebut.

Ia menyebutkan  biaya yang diperlukan juga secara bersama-sama   hasil swadaya rekan-rekan se-kelasnya.

“harapan saya dan teman-teman hasil kreasi  seluruh kelas akan menjadi yang  terbaik,” Harapnya.

Sementara itu menurut  salah seorang  Pengajar Dida Rulianda A, pihanya  berharap dengan mengikuti kegatan Lomba Gerakan Literasi tersebut para  siswanya dapat lebih menumbuhkan semangat membaca.

“Dengan sudah tersedianya  litelatur buku-buku berkhazanah keilmuan semuanya sudah tersedia di pojok kelas berupa perpustakaan mini, sehingga baik  psikomotorik maupun wawasan anak diharapkan akan  semakin berkembang,”Ungkapnya.

SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya tercatat dan ditunjuk oleh pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai   salah satu sekolah rujukan.  Sebelumnya dari sekolah tersebut menghasilkan sejumlah alumni yang kini menunjukan prestasinya bahkan salah satu Calon Walikota Tasikmalaya yang juga merupakan artis nasional Dicky Chandra ternyata adalah lulusan dari SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya.***Abun Budiawan

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang