wp-1478789562461 PENDIDIKAN  Peringati Hari Pahlawan, SMP 10 Banjar Gelar Baca Puisi

Gapura Kota Banjar ,-Siswa-siswi SMP Negeri 10 Banjar, menggelar kegiatan acara baca puisi yang bertemakan tentang Kepahlawanan, Kamis (10/11/2016). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember.

Dalam kegiatan tersebut setiap siswa diberikan kesempatan untuk membacakan  puisinya di halaman sekolah. Mereka terlihat antusias dalam membacakan puisi-puisinya.
Seorang siswa bernama Ari Kurniawan (15) dari kelas IX terlihat secara berapi-api saat membacakan puisi yang bertema kepahlawanan tersebut. Puisi tersebut yang intinya berisi menyoroti tentang hilangnya nilai-nilai kepahlawanan pada era saat ini.

“Saya sangat setuju dengan adanya kegiatan ini dan saya menyambutnya dengan antusias, apalagi kegiatan ini sekarang sudah jarang dilakukan disetiap sekolah,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 10 Banjar, Friska Mahyudinsyah mengatakan, selain memperingati Hari Pahlawan, kegiatan ini juga untuk mewadahi kreativitas dan minat siswa-siswi terhadap puisi.

“Melalui puisi di Hari Pahlawan ini adalah untuk mengobarkan semangat kepahlawanan yang dicontohkan para pejuang kemerdekaan dulu, dan saya pun berharap nilai-nilai kepahlawanan mereka tidak luntur ditelan perkembangan zaman,”katanya.

Ia menambahkan, acara baca puisi ini untuk kedepannya akan dijadikan agenda rutin dengan ditambah kegiatan-kegiatan lainnya.

“Kegiatan baca puisi ini akan kami jadikan agenda rutin setiap tahunnya, untuk ke depannya, insyaallah kami akan menggelar lomba baca puisi,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang