UCIFEST-7-INFINITE-Studios PENDIDIKAN SENI & HIBURAN  UCIFEST 7, Festival Film & Animasi Sukses Digelar di UMN

UCIFESST 7 Universitas Multimedia Nasional ( UMN )

Gapura Indonesia, UCIFEST 7 – UMN Animation & Film Festival yang diselenggarakan pada 15 – 17 November di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara, Gedung New Media Tower Lt.3 & Cine Space, Scientia Square Park berjalan dengan lancar.

Pada hari pertama, Press Conference UCIFEST 7 terlaksana dengan baik. Press Conference kali ini menghadirkan Ina Riyanto selaku Kepala Program Studi FTV UMN, M. Cahya Daulay selaku Koordinator Peminatan Animasi FTV UMN, Jonathan Juan selaku Festival Director UCIFEST 7 dan filmmaker Emak dan Timun Mas selaku alumni UMN yang karyanya berhasil lolos di Apresiasi Film Indonesia (AFI) sebagai pembicara. Selain itu, INFINITE Studios juga hadir sebagai pembicara dalam seminar “PIPELINE” setelah Pitching Forum diadakan. Seminar ini membahas tentang proses produksi film animasi.

“Jujur saya bangga dengan kinerja semua pihak yang terlibat dalam UCIFEST 7. Selain dapat diselenggarakan secara rutin, UCIFEST 7 kini sudah mulai dikenal di kancah perfilman nasional. Saya harap untuk kedepannya UCIFEST akan terus berkembang dan menjadi sebuah festival yang jauh lebih sukses dari sebelumnya” tutur Dr. Ninok Leksono selaku Rektorat Universitas Multimedia Nusantara, saat Opening Ucifest, Selasa, 15 November 2016 di Lecture Hall UMN.

Pada hari kedua UCIFEST 7 mengundang komunitas film CLC Purbalingga dalam program yang bertajuk Focus On CLC Purbalingga. Tidak hanya itu, pemutaran Layar Tancap dengan judul film Cintaku di Rumah Susun dan Mana Tahan mampu membuat gelak tawa lebih dari 300 penonton.

“Hari ini saya terharu melihat antusiasme seluruh pengunjung yang turut memeriahkan acara UCIFEST 7. Saya teringat perjalanan 6 tahun yang lalu, disaat UCIFEST itu hanya sekedar pemutaran film mata kuliah Digital Cinematography namun sekarang sudah menjadi sebuah festival film bertaraf Nasional.” ujar Ina Riyanto selaku Kepala Program Studi FTV UMN.

Selama acara UCIFEST 7 berlangsung, pengunjung yang hadir cukup banyak. Pada hari pertama total pegunjung  mencapai 402 orang. Keantusiasan pengunjung bertambah seiring mendekati Awarding Night yaitu mencapai total 557 orang. Berikut adalah pemenang UCIFEST 7 yang berhasil membawa pulang plakat, sertifikat, tabungan BNI sebesar 500 ribu rupiah (kategori UMN dan Umum), voucher All Film Magazine (kategori Fiksi UMN dan Umum) dan beasiswa UMN senilai 15 juta rupiah (kategori Pelajar):

Kategori UMN: Best Short Fiction Film: Mengejar Dangdut oleh Gisela Levy Best Short Animation Film: NJ*NG oleh Bryan Arfiandy.

Kategori Umum: Best Short Fiction Film: Sedeng Sang oleh M. Reza Fahriansyah Best Short Animation Film: Cangkir Brilik oleh Shinta Maharani.

Kategori Pelajar: Best Short Fiction Film: Izinkan Saya Menikahinya oleh Raeza Raenaldy Sutrimo Best Short Animation Film: Angan oleh Aji Nurhidayat.

Audience Award: Mengejar Dangdut oleh Gisela Levy.

Jury’s Special Mention: Hari Biasa, Orang Biasa oleh Dharma Putra P.N.

Pitching Forum: – Tembok oleh Brandon Omar Hetarie – Titik Merah oleh Rachel Feliana.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang