IMG-20161129-WA0011-300x225 PENDIDIKAN  SMK YKS Purwakarta Sukses Gelar PPBN

Salah satu kegiatan yang digelar SMK YKS Purwakarta, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prabu Sakti Kampus 2 Purwakarta atau yang lebih dikenal dengan SMK YKS 2, sukses menggelar program bina siswa yang merupakan bagian dari Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), belum lama ini.

Kelvin Suharvianto Kepala Sekolah SMK Prabu Sakti 2 Purwakarta mengatakan, bahwa program bina siswa merupakan program tahunan berupa pembekalan berbagai materi untuk membangun dan membina mental dan akhlak siswa.

“Bila di tahun lalu kami mengundang pihak luar, yakni dari Kodim 0619/Purwakarta sebagai pemateri. Namun, tahun ini program bina mental dilakukan secara internal. Yakni dengan membentuk tim pemateri dari guru-guru YKS 2 sendiri.” Ujar Kelvin, Selasa (29/11/2016).

Terkait materi yang diberikan, adalah bina mental, terlebih tahun ini lebih fokus kepada pembentukan akhlak siswa.

“Bina mental tahun ini merupakan pemantapan dari program reguler berupa pengajian rutin setiap Jumat. Karena itu pula materinya fokus pada bidang keagamaan dan siraman rohani dengan harapan dapat membentuk akhlak siswa menjadi lebih baik lagi.” Jelas Kelvin.

Kelvin menambahkan, kegiatan selama bina mental tersebut di antaranya tausiyah keagamaan, pengajian, salat Dhuha, salat Dhuhur berjemaah, dan materi keagamaan lainnya.

“Kami menyadari benar perubahan siswa tidak serta merta terjadi begitu saja, namun butuh konsistensi dan pendidikan akhlak yang berkelanjutan. Ada pun kegiatan ini merupakan bagian dari itu.” Ujarnya.

Bina mental sendiri wajib diikuti oleh seluruh siswa. Dilaksanakan selama empat hari berturut-turut mulai pukul 08.00 hingga 12.00. Ada pun materi yang diberikan setiap harinya berbeda sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Pungkasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang