wp-1480564090027 PENDIDIKAN  Terinspirasi Aksi Jalan Kaki Warga Ciamis, Santri Persis Manbaul Huda Menyambutnya

Gapura Bandung ,- Ratusan Santri Pesantren Persatuan Islam (Persis) 110 Manbaul Huda Kota Bandung beramai-ramai menyambut rombongan massa aksi bela Islam 212 asal Ciamis yang masih  berjalan kaki dari Ciamis menuju Jakarta.

Rombongan aksi pejalan kaki tersebut tiba di Kota Bandung Kamis (1/12/2016). Rombongan aksi pejalan kaki asal Ciamis tersebut dinilai telah memberikan inspirasi bagi umat Islam tentang arti perjuangan.

Ratusan santri Manbaul Huda dengan berbagai atribut Persis, menyemut disepanjang trotoar jalan depan kantor PT Pos Indonesia Processing Center, Soekarno Hatta menunggu kedatangan rombongan aksi dari Ciamis.

Rofiq Husen Pimpinan Pondok Pesantren Manbaul Huda menyebutkan para santri tergugah dan pihak pesantren tergugah dengan semangat rombongan massa aksi yang berangkat dari Ciamis menuju Jakarta dengan berjalan kaki. 

“Secara resmi Persis juga akan ikut terlibat dalam Aksi Super Damai 2 Desember. Kami  tergugah dengan semangat Mujahid dari Ciamis. Kami mengajarkan kepada anak anak untuk peduli,” Kata Rofik sebagaimana dilansir Republika.co.id, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, santri yang berasal dari kelas 7 sampai 12 bersama guru sengaja ingin melihat para rombongan massa aksi jalan kaki. 

Rofik berharap agar pemerintah memberlakukan keadilan di mana aparat kepolisian segera menahan tersangka dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Terkait dengan aksi pejalan kaki yang dilakukan warga Ciamia, Rofik menuturkan, pihaknya ingin mengajarkan bagi  para santri untuk peduli sebab saat ini masyarakat ditengarai banyak yang bersikap apatis.

Sehingga dipandang perlu memberikan contoh langsung agar kedepan para santri tidak bersikap apatis. 

“Mereka tidak belajar dulu sekitar 30 menit untuk menyemangati para rombongan. Mereka belajar sampai jam 15.00 WIB,” katanya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang