IMG_20170115_102344-300x225 PENDIDIKAN  Antusias Ratusan Siswa Ikut Coaching Clinic Guitar Bareng BGS

Ratusan siswa berfoto bersama usia Couching Clinic gitar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sejumlah seniman muda yang tergabung dalam Banjar Guitarist Society (BGS) secara antusia mengikuti kegiatan Coaching Clinic di aula SMK 1 Banjar. Kegiatan tersebut dimaksudkan  untuk mengembangkan potensi, kreativitas, dan produktivitas pelajar dalam bidang seni.

Dihadapan ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan coaching clinic ini, beberapa anggota BGS seperti Ervan Kepong, Mi’ing, Johan, Hendar, Gema, dan Ipunk memperlihatkan skill bermusik mereka. Tak ayal, para pelajar ini pun berdecak kagum melihat penampilan para jawara gitar dengan diiringi riuh tepuk tangan. Sabtu (14/1/2017).

Ketua BGS, Edi Susanto mengatakan, bahwa materi yang diberikan pada kegiatan coaching clinic ini adalah pengenalan nada, kombinasi, instrumen gitar elektrik, pengenalan setting infut dan output amplifier, pengenalan dasar rekaman, dan cara merekam lagu.

“Kegiatan ini hanya pengenalan dasar-dasar bermain gitar seperti diatonis, pentatonis, kombinasi, instrumen, hingga kepada rekaman,”Kata Edi

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari sarana silaturahmi antara BGS dengan keluarga besar SMK N 1 Banjar sehingga diharapkan akan mampu menularkan semangat belajar dan berkesenian.

“Selain coaching clinic, kegiatan ini pun sebagai ajang silaturahmi kami dengan keluarga besar SMK N 1 Banjar,”imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Utan ini pun berharap, kedepannya pelajar khususnya pecinta gitar (guitarist) dapat menambah wawasan dan ilmu setelah mengikuti kegiatan coaching clinic ini.

“Kedepannya saya berharap pelajar (gitaris) disini bisa bertambah wawasan dan ilmu, selain itu juga bisa berkarya,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang