20170207_1-300x200 PENDIDIKAN  Wagub Jabar Hadiri Puncak Peringan Milad Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta

Penandatangan Prasasti Peresmian SMK Al_Muhajirin oleh Wagub Jabar Deddy Mizwar, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Pondok Pesantren Al Muhajirin sukses menggelar puncak acara rangkaian kegiatan Tasyakur Milad Ke-24 yang berlangsung di Al Muhajirin Kampus III, Selasa (7/2). Ribuan tamu undangan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir dan memadati kampus yang berlokasi di Kampung Citapen, Desa Suka Jaya, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin KH Abun Bunyamin  mengatakan, pencapaian Al Muhajirin hingga di usianya yang ke-24 ini, tak lepas dari kepedulian dan bantuan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah saat ini juga sekaligus meresmikan SMK Al Muhajirin dan dibentuknya Paguyuban SMK Berbasis Pesantren. Paguyuban ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Jawa Barat bahkan di Indonesia,” kata Kyai Abun.

Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar yang turut hadir pada acara tersebut juga mengapresiasi. “Dengan diresmikan SMK Al Muhajirin yang berbasis pesantren, maka eksistensi Al Muhajirin semakin luas dan sukses membangun Sumber Daya Manusia yang diharapkan dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tetap menjunjung iman dan takwa secara paripurna,” kata Demiz sapaan akrab Wagub Jabar.

Lanjut Demiz, bahwa setiap segala pencapaian Ponpes Al Muhajirin, hingga sekarang ini, bisa menjadi inspirasi bagi pesantren lainnya yang berada di Jawa Barat.

“Termasuk pembentukan Paguyuban SMK Berbasis Pesantren yang pertama di Jawa Barat. Ini bagus untuk saling berkomunikasi dan sinergitas,” ujarnya.

Demiz, menambahkan, dengan adanya jurusan Ekonimi Syariah. Di mana jurusan ini, dapat memupuk jiwa entrepreneur.

“Bila lulus nanti dan sukses menjadi entrepreneur, maka akan mampu menyerap tenaga kerja. Jadi bukannya membebani negara tapi malah membantu negara dalam soal tenaga kerja,” ujarnya.

Acara Tasyakur Milad ke-24 Pondok Pesantren Al Muhajirin sendiri berjalan lancar dan sukses. Terlebih Al Muhajirin menghadirkan hadiah undian berupa satu paket umroh bagi seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir.

Terlebih Istimewanya, dengan spontan Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar menyumbangkan dua paket umroh gratis yang ternyata diikuti Sekda Purwakarta H Padil Karsoma yang juga menyumbangkan satu paket umroh gratis. Sehingga total ada empat paket umroh gratis yang di siapkan untuk masyarakat dan tamu undangan yang hadir.***Deni

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang