P_20170209_084441-1-300x169 PENDIDIKAN  Polres Purwakarta Sosialisasikan Peratura Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Polisi Sahabat Anak terus dilakukan Satlantas Polres Purwakarta, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Melalui program Polisi sahabat anak, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta Jawa Barat, melakukan sosialisasi tugas fungsi Polisi mengenai  peraturan Lalu Lintas dan  rambu-rambu Lalu Lintas kepada anak anak sekolah usia dini yang dipusatkan di Taman Kanak Kanak  (TK) Mandiri Perum Dian Anyar Purwakarta.

Anak anak sekolah usia dini, di TK Mandiri Perum Dian Anyar dilibatkan langsung dalam sosialisasi tugas fungsi Polisi dengan harapan anak-anak dapat mengingat dan mulai memahami tentang adanya peraturan Lalu Lintas serta pengenalan rambu rambu Lalu Lintas.

Satlantas Polres Purwakarta berharap dengan sosialisasi berbagai peraturan yang ada melalui program Polisi Sahabat Anak, maka sejak dini anak anak telah mengenal peraturan Lalu Lintas dan rambu-rambu Lalu Lintas, termasuk tata tertib dalam menyeberang jalan raya.

“Kami juga memperkenalkan tata cara menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia, sehingga tingkat angka kecelakaan yang melibatkan anak anak semakin bisa di tekan,” Kata Aiptu Sugiono salah seorang petugas Satlantas Polres Purwakarta, Kamis (9/2/2017).

Menurutnya Program Polisi Sahabat Anak difokuskan  kepada anak-anak usia dini, hingga diharapkan saat memasuki usia remaja nanti dapat  menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

“harapan kami mereka ini nantinya mengingjak usia remaja dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lntas,” Ungkapnya.

Dalam sosialisasi Polisi Sahabat Anak tersebut imbuh Sugiono para siswa Taman Kanak Kanak ini sangat antusias terutama saat mereka melibatkan diri mengenal peraturan Lalu Lintas, dan mengenal sejumlah rambu-rambu Lalu Lintas.

“Anak-anak ini juga di minta mewarnai gambar rambu-rambu Lalu Lintas yang selama ini mudah didapatkan disepanjang jalan raya,” Tandasnya.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang