IMG_20170218_191425-300x225 PENDIDIKAN  Pupuk Generasi Sejak Dini, Hj. Irma Bastaman Gelar Lomba Mewarnai Tingkat RA/TK

Anak-anak RA dan TK tampak antusias mengikuti lomba Mewarnai, foto Hermanto

Gapura Pangandaran ,-  Ratusan anak usia dini kategori TK dan RA, pagi tadi mengikuti lomba mewarnai di gedung Dakwah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Senin (13/2/ 2017).

Lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh V Production bersama Hj Irma Bastaman ini, mengusung tema “Mencintai Alam Sejak Usia Dini” dan diikuti oleh seluruh anak uasia dini kategori RA dan TK.

Ketua panitia, Abdul Cholik mengatakan, pihaknya mencoba memberikan warna pada anak-anak, sehingga dapat menanamkan kebanggaan kepada anak sejak usia dini agar bisa mendorong rasa bangga dan mencintai kota atau daerahnya sendiri.

“kegiatan ini adalah untuk menanamkan kebanggaan dan memberikan warna terhadap anak-anak sebagai generasi penerus supaya bisa mendorong untuk bangga dan mencintai daerahnya sendiri,”ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa mengukur prestasi lewat kreasi memang tidak mudah, namun hal ini tidak boleh menyerah karena didorong oleh rasa memiliki yang tinggi.

“memory pada anak-anak itu masih bagus dan mudah untuk merekam apa saja yang diberikan terutama pada hal-hal positif, sehingga dengan menanamkan rasa bangga, rasa memiliki dan peduli terhadap kota atau daerahnya sendiri diharapkan mampu menjaga, merawat, bahkan meningkatkan kreasi terhadap aset yang ada,”imbuhnya.

Pada kegiatan ini, anak-anak yang mengikuti sangat antusias sehingga mereka pun gembira dan semangat dalam  berkarya.

“Dengan rasa cinta terhadap alam, diharapkan anak-anak usia dini nantinya akan berperan aktif dalam menjaga lingkungan minimal lingkungan yang ada disekitar mereka,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang