FB_IMG_1487659338930-300x225 PENDIDIKAN  Anak-anak TK Kemala Bhayangkari Purwakarta Peringati Hari Peduli Sampah

Bersama Polisi Sahabat Anak, anak-anak TK Kemala Bhayangkari Purwakarta Punguti Sampah, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari 2017, dimeriahkan anak-anak TK Kemala Bhayangkari 11 Purwakarta Jawa Barat, Selasa (21/2/2017), bersama Polisi Sahabat Anak dengan memungut sampah organik dan non organik disekitar lingkungan sekolah.

Pihak sekolah bersama Polisi Sahabat Anak sengaja mengajak anak anak untuk peduli kebersihan lingkungan sekolah, agar terbentuk jiwa disiplin dan cinta akan lingkungan yang sehat dan bersih sejak dini.

“Tidak hanya pengenalan peraturan lalu lintas, tetapi Polisi Sahabat Anak dari Satuan lalu lintas Polres Purwakarta, Juga mengajak kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Hari Peduli Sampah Nasional kali ini”Kata  Aiptu Pol Sugino anggota Sat Lantas Polres Purwakarta.

Sementara itu, Ikah Atikah Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 11 Purwakarta mengatakan, anak anak TK Kemala Bhayangkari 11 ini sudah lama di bentuk jiwanya untuk disiplin dan peduli terhadap kebersihan di lingkungan sekolah dan rumahnya, sehingga sudah terbiasa memungut sampah untuk di buang ke tempat sampah yang telah tersedia di sekolah.

“Alhamdulilah sejak lama anak anak TK di sini sudah terbiasa memungut sampah organik dan non organik, Karena sudah memahami manfaat lingkungan yang bersih” Jelas Ikah Atikah.

Dengan menanamkan jiwa disiplin terhadap kebersihan lingkungan, Sehingga anak anak ikut peduli terhadap pencegahan bencana banjir yang disebabkan oleh tumpukan sampah, Termasuk mengenal penyebab kecelakaan lalu lintas, Akibat genangan air di musim hujan karena adanya penyumbatan sampah di aliran drainase jalan.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang