1-4-300x200 PENDIDIKAN  Koppontren Al-Muhajirin Mengalami Peningkatan SHU Dalam RAT

Suasana RAT Koperasi Pondok Pesantren Al-Muhajirin, tampak hangat dan penuh kekeluargaan, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) Al MuhajirinPurwakarta  sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016 di Rumah Makan Warung Sate Maranggi Cabang H Dudung, Jalan Terusan Kapten Halim Kecamatan Pasawahan, Purwakarta Selasa (28/2/2017).
RAT yang mengangkat tema “Aku Bangga Menjadi Anggota Koperasi” ini dihadiri sedikitnya 60 anggota Koppontren yang mewakili tiap-tiap unit Al Muhajirin mulai dari PAUD, RA, SD, SMP, SMA, hingga STAI Al Muhajirin.
Ketua Koppontren Al Muhajirin H Amit Saepul Malik M.Pd mengatakan, RAT kali ini sengaja digelar di luar kampus sesuai dengan permintaan anggota.
“Jumlah total ada 290 anggota. Namun pada RAT kali ini kami hanya mengundang 60 anggota saja yang mewakili anggota dari tiap unit. Ini untuk efisiensi saja, agar tidak mengganggu proses belajar di kampus,” kata Amit.
Dijelaskannya, asset Koppontren Al Muhajirin saat ini tercatat sebesar Rp754.820.850 lebih besar dari tahun sebelumnnya Rp650.294.982.
“Ada pun nilai Sisa Hasil Usaha (SHU) yang akan dibagikan senilai Rp89.408.100 juga ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
Amit menambahkan, Koppontren Al Muhajirin menjadi koppontren pertama dan satu-satunya koppontren yang menggelar RAT.
“Batas akhir 31 Maret. Insha Allah tahun depan kita akan lebih cepat lagi meggelar RAT dengan target 2 Januari 2018,” katanya.
Dirinya menyebutkan pada 2016 kemarin, koppontren sudah menyelesaikan segala jenis utang piutang.
“Kami juga mulai membenahi pajak, dan pada tahun 2017 ni kami tetapkan sebagai tahun pembenahan pajak,” ujarnya.
Sementara itu, mewakili Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin DR KH Abun Bunyamin MA dan Ketua Yayasan Al Muhajirin Hj Ifa Faiza Rahmah M.Pd yang berhalangan hadir, Dewan Pembina Koppontren Al Muhajirin Drs H Wawan Suherwan M.Pd mengapresiasi kinerja para pengurus.
“Koppontren Al Muhajirin semakin berkembang. Aset bertambah, SHU bertambah, dan utang selesai. Ini patut diapresiasi,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Piagam Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Pondok Pesantren Al Muhajirin kepada H Wawan. Atas jasanya sejak mulai berdiri koppontren pada Juli 1993 hingga sekarang.
Koppontren Al Muhajirin juga kembali mendapatkan piagam dari Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Purwakarta karena sudah menggelar RAT tepat waktu dan dinyatakan sebagai koperasi sehat.
Selain dihadiri pengurus dan anggota, RAT tersebut juga dihadiri Ketua Forum Koperasi Kecamatan Purwkarta Hj Dedeh Siti Rohimah, Perwakilan Dinas UMKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Wawan Setiawan, dan perwakilan Dekopinda Purwakarta drs Asep Khoerudin.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang