DSCN9993-300x225 PENDIDIKAN  Ribuan Siswa SD di Kecamatan Leles Ikut FLS2N

Para tamu undangan antusias mengikuti jalannya pembukaan FLS2N Kecamatan Leles, foto Kus

Gapura Garut ,- Kegiatan festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecaatan Leles Kabupaten Garut yang berlangsung di Aula Gedung PGRI Kecamatan Leles. Acara secara resmi dibuka langsung Camat Leles dengan menyerahkan piala bergilir Juara Umum FLS2N, Senin (27/2/2017).

Ketua pelaksana FLS2N Kecamatan Leles  Maman Setiawan menyebutkan pembukaan kegiatan tersebut dibuka dengan sangat sederhanana  bertempat digedung PGRI  untuk menghemat anggaran jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya pembukaan digelar di  Alun alun Leles  dengan acara gebyar dan meriah sehingga menghabiskan anggaran cukup besar. Saat ini kita sengaja sederhana saja, namun tetap tidak  menghilangkan bobot dan hasil yang diraih  untuk perwakilan ke tingkat kabupaten Garut nantinya,”Kata Maman

Maman menegaskan mkasud dan tujuan kegiatan tersebut semata untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya yang kreatif dan inovatif dari para peserta didik Sekolah Dasar.

“Dengan mengedapankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan ini yang menjadi tujuan penyelenggaraan kegiatan FLS2N,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Leles  Asep Suhendar menyampaikan apresiasinya dengan terus memberikan  motivasi serta semangat kepada para siswa dan guru pembimbing untuk terus berlatih dan berjuang demi meraih prestasi yang mengharumkan nama sekolah ke tingkat Kabupaten  Garut.

“Saya berharap semua peserta berikut para guru pembimbing tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. selamat bertanding semoga berhasil meraih prestasi,”ujarnya.

Sekretaris   FLS2N Udeng Suherman menyebutkan  lomba yang di ikuti 2142 siswa tersebut berasal dari 51 SD  dengan perlombaan terdiri dari ,O2SN sebanyak 5 cabang  olah raga, yakni Renang, Atletik, Pecasilat, Karate, dan Bulutangkis.

Sementara untuk FLS2N  terdiri dari 4 cabang, Solo, Seni Tari, Baca Puisi, dan Pantomim,. untuk OSN ada dua Cabang yaitu Matematika dan IPA,  serta  Pestas  PAI sebanyak  tujuh cabang yakni Cerdas Cermat, Pildacil, Hipdilquran, Musabakoh, Kaligrafi, Baca Solat dan Kasidah.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang