PENDIDIKAN

Miliki 240 Unit Komputer, SMKN 2 Garut Siap Gelar UNBK

Para siswa SMKN 2 Garut baru saat mengikuti MPLS, foto dokumen

Gapura Garut ,- SMK Negeri 2 Garut telah memiliki 240 unit computer yang berada di 8 ruang laboraturium sekolah tersebut. Masing-masing ruangan lab dilengkapi 30 unit kmputer dengan kondisi baik.

“Setiap ruang lab kami tempatkan 30 unit dilengkapi meja, kursi dan Air Conditioner (AC) juga projector dengan interior yang dibuat lebih nyaman”, Kata H. Baban, Kepala SMK Negeri 2 Garut, didampingi Ketua Komite SMKN 2 Garut, Ade Koswara, Sabtu (25/3/2017).

Menurut Baban, sekolah yang dipimpinnya termasuk sekolah dengan kesiapan penuh mengikuti ujian berbasis computer karena kelengkapan lab komputer yang dimikinya sangat memadai.

“Dari 162 SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Garut, hingga kini baru 37 SMK atau 22 persen  yang siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Bahkan hanya sekitar 38 persen SMA/SMK di Provinsi Jabar yang dapat melaksanakan UNBK,,”ungkapya

Baban, menyebutkan pihaknya telah siap menyelenggarakan UNBK 2017 ini dengan   diikuti 633 siswa dari delapan jurusan yang dibagi menjadi tiga gelombang.

“Selain fasilitas ruang ber-AC, untuk kelancaran UNBK nanti, kapasitas server yang kamii miliki berkecapatan mencapai 100 MBPS, serta genset sebagai antisipasi terjadinya padam listrik telah terpasang,”Paparnya.

Sementara itu Ketua Komite, Ade Koswara, menambahkan  terpenuhinya fasilitas penunjang kelancara UNBK berupa 240 unit komputer, setela pihak komite melakukan evaluasi pelaksanaan UAN  tahun lalu.

“SMKN 2 Garut belum siap waktu itu. Maka hasil musyawarah, kami mengusulkan pengadaan computer termasuk memepersiapkan 8 ruangan yang dilengkapi CCTV”, Jelasnya

Ade menyebutkan pihak sekolah siap membantu sekolah lain yang akan menggunakan laboraturim ini untuk pelaksanaan UNBK.

“Ke delapan ruangan ini, di luar pelaksanaan UNBK, biasa difungsikan sebagai laboratorium bahasa yang dilengkapi headset serta kegiatan jurusan,”Tukasnya.***Yanshums

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *